'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Warga Montong Ini Mendapatkan Santunan Dari Lazismu Setelah Mengalami Musibah
15 Februari 2018 15:24 WIB | dibaca 704
Foto penyerahan bantuan ketua Lazismu kepad Ibu Yati didampingi ketu PCM, Ketua MPS dan Ketu LPCR (Muzayin) 
 
"Saling tolong menolonglah engkau dalam kebaikan, begitulah firman Allah dalam Al-Quran. Lazismu yang merupakan amil zakat, infaq dan sodaqoh milik muhammadiyah dengan istiqomah menjalankan itu. Seperti pada kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu (13/02/2018) kemarin." Ucap Muzayin Ketua Lazismu Tuban
 
Berdasarkan berita yang dikirim ke redaktur tuban.aisyiyah.or.id bahwa, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM)Montong, Majelis Pelayanan Sosial (MPS) dan Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) Muhammadiyah Tuban mendatangi rumah Ibu Yati untuk memberikan bantuan berupa paket sembako. 
 
Hal ini dilakukan lantaran Bapak Sayi'in yang merupakan seorang Ayah dengan satu orang anak yang masih kecil, suami dari Ibu Yati ini mengalami kecelakaan beberapa hari sebelumnya. Dia jatuh dari ketinggian saat gotong royong merenovasi rumah saudaranya. Sekarang Sayi'in masih dirawat di RSUD Surabaya akibat kecelakaan tersebut.
 
    
Foto penyerahan bantuan dari Lazismu kepada Ibu Yati (Muzayin)
 
Ketua PCM Montong Bapak Ashari yang ikut menyalurkan bantuan kepada Ibu Yati menuturkan agar kita sebagai warga muhammadiyah peka terhadap keadaan jamaah di sekitar.
 
"Ibu Yati saat ini sangat membutuhkan uluran tangan kita, selain biaya rumah sakit juga dirinya harus mencukupi kehidupan keluarga di rumah. Maka dari itu saya harapkan semua pihak mau untuk peduli terhadap lingkungan di sekitar, jangan sampai ada warga muhammadiyah apatis terhadap penderitaan lingkungan sekitar." tuturnya.
 
Tolong menolong adalah tugas kita semua sebagai manusia. Penderitaan orang-orang di sekitar kita bukan hanya tanggung jawab pemerintah namun tanggung jawab kita juga. Mari sama-sama mengisi Kota Tuban tercinta ini dengan saling peduli terhadap saudara-saidara kita yang dilanda musibah. Kalau bukan kita, siapa lagi?
 
Bagi saudara-saudari yang berkecukupan dan ingin mengambil bagian dalam membantu saudara-saudaranya yang membutuhkan bisa menyalurkan lewat Lazismu. Bantuan bisa dijemput di temat ataupun bisa transer lewat bank. Untuk via bank bisa melalui BRI 0109-01-009738-53-7 a.n Lazismu kab Tuban dan layanan jemput donasi bisa menghubungi 081357969803
 
 
 
(Muzayin)
Editor Iwan Abdul Gani
Shared Post: