'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Tingkatkan Rasa Peduli Terhadap Sesama, Taruna-Taruni SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban Bagi Takjil
29 Mei 2019 13:03 WIB | dibaca 676
 
Taruna-taruni SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban yang terbabung dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) membagikan takjil gratis kepada pengendara motor yang melintasi bundaran Sleko Tuban, Selasa (28/5/2019)
 
Pembagian takjil ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun di bulan Ramadhan sebagai bentuk kepedulian taruna serta taruni kepada sesama.
 
Anang Dwi Cahyono selaku Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan keimanan taruna-taruni sehingga Ramadhan merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan kepekaan serta kepedulian terhadap masyarakat.
 
"Mereka harus memahami bahwa hidup tidak sendiri, membutuhkan yang lain, selama punya lebih, harus bernagi dengan yang lain."tuturnya
 
Di samping itu, kata dia bahwa kegiatan tersebut diharapkan bisa menambah keberkah di bulan yang dilipatgandakan amalan kebaikan.
 
"Menambah nilai pahala dan berkah ketika kita bisa memberikan makanan buka puasa kepada yang lain."imbuhnya
 
"Yang jelas anaka-anak dilatih untuk tidak punya karakter individualis, tetapi menjadi seorang yang sosialis."tegas Anang
 
Dia berpesan agar para taruna dan taruni  senantiasa peka terhadap lingkungan sosial di sekitarnya. Tak hanya itu, mereka juga diharapkan lebih peka terhadap agama dengan menumbuhkan rasa cinta terhadap Ramadhan.
 
Iwan
Shared Post: