'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Tingkatkan Kompetensi Kader, Aisyiyah Tuban Gelar Diklat Kepemimpinan
18 Januari 2020 15:37 WIB | dibaca 269
Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Tuban mengadakan kegiatan Diklat Pimimpian Perempuan Berkemajuan yang diselenggarakan pada Sabtu-Ahad, (18 – 19/01/2020) bertempat di Aula Masjid Darussalam Jalan Basuki Rahmat Gardu Papak Tuban.
 
Dalam Diklat tersebut, melibatkan dua Pimpinan Cabang yaitu Pimpinan Cabang Aisyiyah Tuban Kota dan Cabang Semanding. 
 
 
Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Tuban Hj. Neffi Mudholifati dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari diadakannya pelatihan kepemimpinan ini untuk memahami dan menghayati potensi-potensi perempuan serta mampu menfungsionalkannya dalam kehidupan bermasyarakat.
 
“Diharapkan nantinya peserta yang mengikuti kegiatan ini tidak hanya duduk diam dan mencatat saja, harus mampu mengetahui pengertian, pengalaman, dan pengamalan kepemimpian perempuan berkemajuan secara komprehensip serta mampu mewujudkan terbentuknya kepemimpian perempuan Aisyiyah yang berkemajuan,” tuturnya.
 
Lebih lanjut dia kepemimpinan perempuan di era digital yang diistilahkan era revolusi industri 4.0, harus terus berkembang, jangan stagnan.
 
“Penting untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan perempuan Aisyiyah dalam bidang teknologi informatika terutama di tingkat cabang dan ranting, mengingat ranting sebagai barisan terdepan, jangan sampai kita kalah dengan yang kain."tegasnya
 
 
Ketua Panitia pelakasana yang juga merupakan ketua Majelis Pembinaan Kader Pimpinan Daerah Aisyiyah Tuban, Ummi  Rosdiyah dalam sambutannya berharap diklat ini mampu menambah wawasan agar konfiden saat terjun di masyarakat. 
 
"Paska pelatihan, kader di tiap cabang diharapkan tidak minder lagi dalam menggerakkan roda dakwah melakui organisai Aisyiyah." harapnya
 
Iwan 
Shared Post: