'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Tim Tapak Suci MIM 05 Tegal Rejo Widang Kembali Mengukir Prestasi Di Open Turnamen Pencak Silat Nasional
24 Oktober 2018 18:57 WIB | dibaca 1125
Pesilat Tapak Suci dari MI Muhammadiyah 05 Tegalrejo Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban kembali menunjukan kebolehanya pada kejuaraan Pencak Silat Championship 4 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Selasa (23/10/2018). 
 
Acara yang diikuti oleh sekitar 3.302 peserta dari berbagai wilayah di Indonesia itu menjadi salah satu media guna menjaring bibit unggul atlet muda pencak silat. 
 
Mereka terbagi atas 350 kontingen baik yang berasal dari perwakilan sekolah maupun perguruan silat ternama seperti Tapak Suci, Perisai Hati, Merpati Putih dan lain-lainnya. Mereka  bertarung memperebutkan hadiah bergengsi bagi pesilat nasional berupa tropi dan piala.
 
Peserta sendiri terbagai dalam beberapa kelas seperti kelas fighter dan kelas seni. Untuk kelas fighterlah yang cukup banyak pesertanya karena kejuaraan ini banyak diikuti oleh bibit-bibit muda dari sekolah, baik SD/MI, ,SMP/MTs maupun SMA/MA. 
 
Pada kejuaraan tersebut, MI Muhammadiyah Tegalrejo berhasil meraih 1 medali emas, 4 medali Perak dan 3 Medali Perunggu. 
 
"Alhamdulillah  pelatih dan anak-anak kami dari MIM 05  Tegalrejo Widang Tuban telah pulang dari Jogja dalam rangka mengikuti Yogjakarta Championship 2018  Kejuaraan pencak silat open Tournament tingkat Nasional dengan selamat dan meraih 1 medali Emas 4 Medali Perak dan 3 Medali perunggu." Ucap Sridayati, Kepala MIM 05 di laman facebooknya
 
Sridayati juga tak lupa mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih oleh para siswa-siswinya di ajang beregengsi tersebut.
 
"Selamat untuk anak-anakku  semuanya, sukses buat kalian dan terimakasih buat om Nur Huda selaku pelatih yang telah melatih membimbing dengan penuh kesabaran, semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan dan rizki yang melimpah dan barokah dari segala arah." Pungkasnya
 
Adapun para siswa yang berhasil meraih medali adalah, Affan Ar-Razi peraih medali emas, Syiva Asa Fae Nuha, Moh Dani P., Rofif Aufa dan Moh. Bagus Aditya peraih medali perak serta Lahfa Firdaus, Sa'adan Mujahid dan Farisa Indriani peraih medali perunggu.
 
Salah satu sosok yang  berperan penting dalam kiprah Affan Ar-Razi dan kawan-kawan di dunia pencak silat Tapak Suci Putra Muhammadiyah tidak lain adalah pelatihnya yaitu Nur Huda yang akrab disapa Cak Hud.
 
Iwan_46
Shared Post: