'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Terkena Dampak Corona, Nasabah BWM Sinar Mandiri Sejahtera Aisyiyah Tuban Diberi Sembako
04 April 2020 20:45 WIB | dibaca 349
 
Dampak penyebaran virus corona (Covid-19) kian menekan aktivitas ekonomi, terutama masyarakat menengah ke bawah. Perlambatan itu akan berimbas pada kredit perbankan baik ke penyaluran maupun kualitas asetnya.
 
Beberapa langkahpun telah dilakukan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tuban dan juga Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Tuban untuk mengantisipasi semakin meluasnya penyebaran Virus Corona untuk memutus mata rantai penularan virus. Langkah proaktif dari sejumlah pemerintah daerah ini diharapkan dapat menekan penyebaran virus.
 
Muhammadiyah Tuban telah menerjunkan tim yang tergabung dalam Muhammadiyah Covid-19 Command Center. Tim tersebut bergerak melakukan penyemprotan disinfektan dan mengedukasi masyarakat tentang bahaya Corona dan tindakan pencegahan.
 
Tidak mau kalah dengan Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Tubanpun ikut andil dalam membantu masyarakat akibat Virus tersebut.
 
Sebagaimana diketahui bahwa, Aisyiyah Tuban memliliki Bank Waqaf Mikro (BWM) Sinar Mandiri Sejahtera yang memiliki sejumlah nasabah. Tentunya para nasabah yang tergolong masyarakat menengah ke bawah kesulitan membayar kredit.
 
Alih-alih menagih kredit kepada para nasabah Aisyiyah Tuban justru memberikan sembako kepada para nasabahnya tersebut, pemberian sembako dilaksanakan di kantor Lazismu Tuban, Sabtu, (4/4/2020)
 
"Luar biasa memang Aisyiyah/Muhammadiyah. Nasabah BWM (Bank Waqaf Mikro, red) tidak bisa bayar  angsuran karena dampak Covid-19 bukannya dimarahi malah diberi Sembako." tulis Ketua Aisyiyah Tuban, Neffi Mudholifati 
 
Iwan Abdul Gani
 
 
 
 
Shared Post: