'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Tasripah, M.Pd. "Guru dan Kepala TK Serta KB Aisyiyah Harus Profesional"
22 Juli 2018 13:06 WIB | dibaca 1016
 
(iwan/tuban.aisyiyah.or.id)
 
Kompetensi pedagogik merupakan kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran, sekurang-kurangnya meliputi pemahaman wawasan atau landasan kependidikan, pemahaman terhadap peserta didik, pengembangan kurikulum/silabus, perancangan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran yang mendidik dan dialogis, pemanfaatan teknologi pembelajaran, evaluasi proses dan hasil belajar, dan pengembangan peserta didik untuk mengaktualisasikan berbagai potensi yang dimilikinya. 
 
Peningkatan profesionalisme guru sudah sewajarnya dilakukan untuk bisa lebih profesional sehingga tujuan pendidikan nasional dapat tercapai seperti yang tercantum dalam Undang-ndang Guru. Kenyataannya kemauan dan kemampuan guru TK, SD, dan SMP/MTS masih perlu dibina. 
 
Guru sangat berperan penting untuk memajukan bangsa. Oleh karena itu, guru dituntut untuk memiliki sikap profesionalisme. Selain itu, guru juga harus memiliki dedikasi yang tinggi dan harus komitmen dengan kualitas.
 
Melihat berbagai permasalahan tersebut maka diperlukan peningkatan kualitas pendidikan bagi guru khususnya di Aisyiyah kabupaten Tuban. Oleh karena itu, maka pada darul arqom yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Aisyiyah kabupten Tuban bagi guru TK dan PAUD para peserta dibekali juga managemen pengelolaan Sekolah.
 
Ketua pengawas TK dan KB kecamatan Palang, Tasripah, M.Pd yang saat itu membawa materi tentang managemen pengelolaan sekolah menyampaikan bahwa Kepala sekolah maupun guru di lembaga pendidikan Aisyiyah harus profesional
 
"Saya berharap guru TK dan KB Aisyiyah lebih profesional saat mengajar dan memiliki keterampilan. Hal ini demi meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah. " Ucap Tasripah, M.Pd di hari kedua baitul arqam Ahad (22/7/2018)
 
Sebagai orang yang dibesarkan dalam keluarga Muhammadyah dan bagian dari keluarga besar Aisyiyah, dia menyampaikan bahwa dirinya malu jika mendengar sekolah Aisyiyah saling iri, saling berebut siswa
 
"Sebagai warga Aisyiyah, saya merasa malu jika mendengar sekolah Aisyiyah saling iri, saling berebut siswa. Saya berharap guru maupun kepala sekolah harus pandai menciptakan inofasi sehingga bisa bersaing dengan yang lain dan juga saling bertukar informasi antara satu lembaga dengan lembaga yang lain." Ucpanya
 
Iwan Abdul Gani
Shared Post: