'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Tapak Suci MIM 3 Kreatif Tuban Raih 3 Medali Emas, 1 Perak dan 3 Perunggu Pada Even Yogyakarta Championship 2019
15 Maret 2019 16:35 WIB | dibaca 514
Tim Tapak Suci MIM 3 Kreatif Tuban
 
MI Muhammadiyah 3 Kreatif Tuban yang beralamat di Desa Panyuran, Kecamatan Palang Kabupaten Tuban berhasil meraih prestasi melalui seni bela diri Tapak Suci pada even Yogyakarta Championship 5th 2019. 
 
Dalam even yang berlangsung di gedung Olahraga Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada 12-13 Maret 2019 tersebut, MIM 3 Kreatif Tuban mengirim 7 atlet Tapak Suci dan semuanya berhasil meraih medali, jumlah medali yang diraih yaitu 3 emas, 1 perak dan 3 perunggu.
 
Mereka yang meraih medali emas adalah Bintang Samudra Chilmi, M. Fachri Agestian dan M. Miftakhul Khoir, peraih medali perak atas nama M. Zidan Mubarok, sedangkan peraih medali perunggu atas nama M. Izzul Haq, M. Andi Pujiono dan Alvin Romadhoni.
 
Sukahar selaku pelatih Tapak Suci merasa bangga atas prestasi terbaik yang telah diraih anak didiknya. "Semoga ke depannya mampu membawa medali kembali pada ajang bergengsi yang lain." Tuturnya
 
Sementara itu Kepala MIM 3 Kreatif Panyuran M. Muhtadin M.Pd mengatakan bahwa kemenangan ini tidak terlepas dari semangat, kerja keras siswa dan pelatih Tapak Suci serta para ustadz yang turut andil di dalamnya.
 
Selanjutnya dia menuturkan bahwa MIM 3 kreatif Panyuran akan memperbanyak lagi kader Tapak Suci sehingga mampu menanamkan sikap mandiri lewat seni bela diri Tapak Suci. 
 
 "Alhamdulillah. Selamat untuk siswa MIM 3 Kreatif Panyuran. Trimakasih atas perjuangannya. Semoga dengan hasil ini kita tetep rendah hati dan terus berusaha lebih baik lagi."ucap Muhtadin
 
"Terima kasih untuk Pembina Tapak Suci MIM 3 & ustdz ustadzah yang sudah memotivasi dan mendukung kami." Lanjutnya
 
Yogyakarta Championship merupakan ajang bergengsi karena diikuti oleh 2.600 pesilat, terdiri dari 300 kontingen yang berasal dari berbagai wilayah di Tanah Air, mulai dari Sekolah Dasar, Menengah hingga Perguruan Tinggi.
 
Iwan Abdul Gani
Shared Post: