'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
TABLIG AKBAR DAN SILATURAHIM
10 Juli 2017 06:50 WIB | dibaca 450

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tuban menggelar Tabligh Akbar dan Silaturrahim Muhammadiyan pada hari Ahad, 9 Juli 2017 di Perguruan Muhammadiyah Bancar. Yang dihadiri oleh seluruh simpatisan Muhammadiyah Kabupaten Tuban, dan para undangan.

Kegiatan tersebut mengadirkan narasumber DR.Dahnil Azhar Simanjutak beliau Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, sekilas yang beliau sampaikan di samping banyak mengupas harmonisasi berbagai perbedaan NU dan Muhammadiya, beliau juga menyampaikan bahwa watak dakwah Muhammadiyan memajukan dan menggembirakan. Berkemajuan bukan bukan sekedar simbol tapi ciri orang yang maju adalah orang yang berakhlak baik, cara berpikir maju, open mind, open heart. Akhlak adalah instrumen utama dalam agama, tidak sekedar bersandar pada syariat saja tapi harus memiliki etika dan akhlak. Tidak ada islam tanpa akhlak yang baik, islam di Indonesia akan kalah oleh kapitalisme. Islam di Indonesia kalah oleh kapitalisme terutama saat penyakit materialisme akan menjangkit para pemimpin. Materialisme akan membunuh semangat amar ma'ruf nahi munkar.

kegiatan yang juga dihadiri oleh tokoh masyarakat, ormas dan saudara kita GP Ansor dan Muslimat NU. Lebih dari seribu orang menghadiri acara yang di gelar di perguruan Muhammadiyah Bancar ini.

 

 

Ninik Zuqniarti

Shared Post: