'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban Pupuk Jiwa Wira Usaha Lewat Pelatihan SMK Mini
02 November 2018 10:03 WIB | dibaca 751
 
Sejumlah taruna-taruni SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban mengikuti pelatihan SMK Mini, Jum'at (2/11/2018). Kegiatan ini sebagai upaya mensukseskan program pemerintah Jawa Timur dalam mengembangkan SMK potensial melalui program SMK Mini yang diluncurkan pada 2014 yang lalu.
 
SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban sendiri memafaatkan pelatihan ini sebagai wahana meningkatan kualitas jiwa kewirausahaan yang siap dalam menghadapi tantangan global, dengan demikian akan semakin berkembang semangat kewirausahaan pada peserta didik.
 
"Jangan hanya berhenti pada pelatihan ini saja, kembangkan di rumah, jika ada kendala, bisa konsultasikan dengan pembimbing yang ada di sekolah baik itu cara, bahan maupun dana, bisa sharing dengan sekolah." Ucap Suyanto, kepala SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban
 
Suyanto meminta pada peserta pelatihan agar ilmu yang diperoleh tidak hanya untuk diri sendiri, tapi dikembangkan pada masyarakat sekitar.
 
"Kembangkan ilmu yang didapatkan dari pelatihan ini ke keluarga, tetangga dan masyarakat sekitar. Untuk pemasarannya, manfaatkan teknologi yang ada sekarang ini untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Anda bisa menjual hasil produknya secara online." Imbuhnya
 
 
Dalam pelatihan ini dibagi 3 kelompok, yaitu kelompok pengolahan bandeng presto, kelompok kaki naga dan kelompok krispi ikan. Masing kelompok terdiri dari 10 orang.
 
Pelatihan ini sendiri dilakukan bertahap tiap tahun sejak diluncurkannya. Untuk tahun 2018, tahap pertama sudah dilaksanakan pada 26 Oktober 2018 yang lalu.
 
Iwan Abdul Gani
Shared Post: