'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Siswa-Siwi SD Muhammadiyah dan KB serta TK Aisyiyah Leran Kulon Gelar Pawai Menyambut Tahun Baru Islam 1440 H
09 September 2018 22:32 WIB | dibaca 632
Foto diambil usai melaksanakan pawai
 
Sejumlah anak-anak yang terdiri dari siswa-siswi SD Muhammadiyah 2 dan KB serta TK Aisyiyah Leran Kulon, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban mengikuti pawai menyambut tahun baru Islam 1440 H ,Senin (10/9/2018). 
 
Para siswa-siswi tersebut didampingi para ustadz dan ustadzah, turun ke jalan menelusuri rute pawai seputar kawasan Leran Kulon.
 
Pawai peringatan tahun baru Islam 1440H ini dimulai pukul 18.15 dengan mengambil start di SD Muhammadiyah 2 Plus Palang dan finish di tempat yang sama.
 
Dengan mengenakan busana berwarna putih, peserta pawai membawa penerang jalan berupa lilin dan juga lampion, para siswa tampak  gembira sambil menyanyikan lagu-lagu bernuansa islami, menelusuri rute pawai yang sudah ditetapkan.
 
Salah satu pengajar SD Muhammadiyah 2 Palang bernama ustadz Rifqi menuturkan bahwa, pawai penyambutan tahun baru 1440 H digabung antara SD Muhammadiyah 2 dan KB serta TK Aisyiyah Leran Kulon.
 
"Tiap tahun kami mengadakan pawai penyambutan tahun beru. Dan selalu jadi satu antara SD Muhammadiyah, KB dan TK Aisyiyah Leran Kulon karena masih dalam satu lembaga."tutur Rifqi
 
Semoga tahun baru kali ini, seluruh lembaga pendidikan Muhammadiyah dan Aisyiyah lebih baik lagi, sehingga bisa melahirkan generasi-generasi Islam yang kuat aqidahnya, kuat ilmunya dan kuat amalnya.
 
Redaksi: Iwan Abdul Gani
Shared Post: