'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Serunya Siswa-Siwsi MIM 05 Tegalrejo Latihan Tapak Suci Menjelang Jogja Championship
16 Februari 2019 14:57 WIB | dibaca 522
 
Sebuah video berdurasi 16 detik memperlihatkan keseruan latihan Tapak Suci yang dilakukan oleh siswa-siswi MI Muhammadiyah 05 Tegalrejo Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban.
 
Video tersebut diunggah oleh Nur Huda melaui akun facebooknya bernama Cak Hud pada Sabtu (16/2/2019)
 
Lembaga pendidikan Muhammadiyah tersebut tercatat beberapa kali mengukir prestasi dalam kejuaraan pencak silat tinglat Nasonal.
 
Menurut Nur Huda yang merupakan pelatih Tapak Suci sekolah tersebut bahwa, dalam sepekan MI Muhammadiyah 05 Tegalrejo Widang Mempunyai Ekstra Unggulan untuk mencetak generasi berkemajuan sehingga tidak kalah dengan lembaga yang lainya.  
 
"Setiap malam rabu, malam sabtu dan Ahad pagi ekstra ini dijalankan.  Sedangkan tempat yang kita pakai adalah Masjid Alfurqon Desa Tegalrejo Widang Tuban." Kata Pria yang akrab disapa Cak Hud 
 
Alasan memilih tempat latihan di masjid  menurut dia ada dua: Pertama. Masjid sebagai sarana dakwah sehingga setiap akan latihan anak-anak diwajibkan untuk sholat Jama'ah terlebih dahulu. Yang kedua, Mengikuti jejak perjuangan Rosulullah.
 
Kata Cak Hud bulan maret yang akan datang MIM 05 Tegalrejo akan mengikuti 2 even bergengsi yang pertama even Semarak SMP MUTU BABAT yang diikuti oleh 5 Kbupaten (Karesideanan, red) yaitu Tuban,  Bojonegoro,  Lamongan,  Gresik dan Jombanb yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 s/d 10 Maret 2019.
 
"Sedangkan yang ke 2 adalah Jogja Championship yang akan dilaksanakan pada tanggal 11-13 Maret 2019." Ucap Nur Huda
 
Dikarenakan ini adalah ekstra wajib, kata dia semua siswa mengikutinya. Tercatat tidak kurang dari  50 Siswa diikut sertakan dalam pelatihan tersebut.
 
"Dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan kader Islam menjadi kader yang kuat dalam segala hal. Kuat Jasmani dan kuat Iman dan akhlaknya." Harap dia
 
Dengan semboyan "Dengan Iman Dan Akhlak Saya Menjadi Kuat,  Tanpa Iman Dan Akhlak Saya Menjadi Lemah." Kata Nur Huda, Ini yang menjadikan anak-anak isgiqomah dalam mengerjakan amal shalih.
 
Iwan
Shared Post: