'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Rumah Sakit Muhammadiyah Tuban Raih Predikat Utama dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS)
27 Januari 2018 11:24 WIB | dibaca 2022
 
Sebagai badan pelayanan kesehatan umum, rumah sakit Muhammadiyah harus memiliki tingkat kelayakan yang cukup untuk melayani kesehatan masyarakat.
Untuk itu, rumah akit Muhammadiyah harus mendapatkan pengakuan dari komisi terkait dengan cara mengikuti program akreditasi.
Akreditasi rumah sakit sendiri merupakan upaya untuk melindungi pasien dari pelayanan sub-standar melalui pelayanan yang sesuai dengan standar dan prosedur, mulai dari sumber daya manusia, administrasi dan komunikasi, peralatan medis, hingga fasilitas penunjang lain serta upaya peningkatan mutunya.
Di Indonesia tingkat kelayakan rumah sakit di uji oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dan wajib diikuti oleh setiap rumah sakit. 
Setelah pengujian oleh KARS, setiap rumah sakit akan diberi tingkat akreditasi berdasarkan kualitas pelayanan terhadap pasien.
Rumah akit Muhammadiyah Tuban resmi menjadi rumah sakit terakreditasi bintang 4 atau biasa disebut "tingkat utama". Informasi Hasil akreditasi dirilis Kamis (27/01/2018). 
Mengetahui akan hasil tersebut, dr. Indah Kusuma Dewi (direktur rumah Sakit).
Ketika dikonfirmasi via whatsapp Sabtu (27/01/2018) Mengatakan "Saya sangat senang sekali mendengar hasil ini, karena  sebagai Rumah sakit type D, kami bisa lulus (menjadi) utama. Ini tidak terlepas dari kerjasama dan kerja keras seluruh karyawan dan Majelis Pelayanan Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tuban".
Harapan ke depan kata dr. Dewi "Rumah Sakit Muhammadiyah Tuban  bisa lebih berkembang dan menjadi  Rumah Sakit type C paripurna predikat tertinggi".
dr. Dewi juga mengucapkan. "Saya ucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tuban, Majelis PKU, seluruh karyawan dan pihak yang telah membantu sehingga Rumah Sakit Muhammadiyah bisa terakreditasi utama".
Dia menambahkan. "Untuk warga Muhammadiyah, terima kasih semua supportnya selama ini. Dan selalu mengharapkan saran dan kritik yang membangun untuk Rumah Sakit. Jadikan Rumah Sakit Muhammadiyah Tuban sebagai pilihan untuk konsultasi kesehatan dan berobat".
Mari kita sama-sama mendukung dan membesarkan rumah sakit Muhammadiyah Tuban dengan menjadikannya sebagai rujukan pertama dalam konsultasi kesehatan serta berobat. 
Selamat kepada Rumah Sakit Muhammadiyah Tuban, semoga menjadi yang pertama dan utama dalam pelayanan Kesehatan Masyarakat Tuban dengan Mottonya, "Layananku adalah ibadahku".
 
Iwan Abdul Gani
 
  
Shared Post: