'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Purna Siswa KB & TK 'Aisyiyah Glodog Digelar Dengan Sangat Meriah
23 Juni 2022 20:35 WIB | dibaca 121

 

Setelah 2 tahun tidak melaksanakan wisuda secara tatap muka akibat terhalang pandemi Covid-19, Kelompok Bermain dan TK'Aisyiyah Glodog, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban akhirnya kini dapat menggelar wisuda purna siswa secara tatap muka, Kamis (23/6/2022).

 

Momen wisuda purna siswa yang digelar di malam hari dan sangat meriah ini dilaksanakan di halaman KB dan TK'Aisyiyah Glodog.

 

Para tamu undangan dimanjakan dengan pertunjukan panggung yang disetting seperti pegelaran Konser.

 

Berbagai hiburan ditampilkan oleh siswa-siswi KB, TK 'Aisyiyah dan juga TPQ Muhajirin Glodog. Ada tarian go green, Indonesia Wonderland, Seni bela diri Tapak Suci, peragaan Busana dan lain sebagainya.

 

Kapala TK 'Aisyiyah Glodog Kasmiati dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada orang tua wali yang telah menitipkan putra-putrinya untuk dididik di lembaga yang dipimpinnya tersebut.

 

"Malam hari ini, kami menyerahkan kembali putra-putri bapak dan ibu untuk melanjutkan pendidikan di jenjang yang lebih tinggi lagi,"ucap Kasmiati.

 

Ketua Dikdasmen Pimpinan Cabang 'Aisyiyah Palang, Miatun dalam sambutannya berharap agar siswa-siswi TK B yang diwisuda malam itu melanjutkan pendidikannya di lembaga-lembaga pendidikan Muhammadiyah.

 

"Agar ilmu yang sudah didapatkan di TK 'Aisyiyah Glodog ini berkesinambungan, maka saya sarankan untuk melanjutkan di SD atau MI Muhammadiyah. Di Palang sini ada MI Muhammadiyah Karangagung, Ada MI Muhammadiyah Cendoro, ada SD Muhammadiyah 2 Palang dan juga MI Muhammadiyah Panyuran,"ujarnya.

 

 

Pada kesempatan yang sama, Pengawas TK Wilayah Kecamatan Palang, Tasripah menyampaikan terimakasih atas keberadaan KB dan TK 'Aisyiyah Glodog. Dengan keberadaan sekolah tersebut menurtu dia, banyak memberi sumbangsih terhadap kemajuan pendidikan di Kecamatan Palang.

 

"Bapak ibu bisa merasakan sendiri. Putra-putrinya yang tadinya tidka bisa apa-apa, dimasukkan di sini perkembangannya luar biasa. Baik kognitifnya maupun afektifnya. Yang penting adalah karakternya yang luar biasa,"ucap Tasripah.

Sebagai pengawas TK, dia merasa bangga dengan kemampuan anak-anak di TK tersebut. Oleh karenanya dia menyarankan kepada orang tua wali yang memiliki putra-putri usia KB maupun TK agar menyekolahkannya di KB atau TK 'Aisyiyah Glodog.

 

Dia meyakini bahwa, mutu pendidikan yang ada di lembaga pendidikan 'Aiysiyah Glodog tidak kalah dengan lembaga lain. 

 

"Saya juga dulu mengajar di TK 'Aisyiyah, jadi saya tahu. Di samping pendidikan umum, ada tambahan pendidikan yaitu budi pekerti atau ada pendidikan Kemuhammadiyahan dan Ka'asisyiyahan juga Al-Islam,"pungkasnya.

 

Dia juga berterimakasih kepada pengurus 'Aisyiyah yang telah mengelola pendidikan dengan baik, baik bangunannya maupun tenaga pendidiknya yang mumpuni.

 

Iwan Abdul Gani 

 

Shared Post: