'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PP MBS Al Islam Bancar Kerja Sama Dengan PT Hydro Mutiara Retailindo dan ACT Global Wakaf Dirikan Minimarket
07 Maret 2019 08:52 WIB | dibaca 390
 
Pondok Pesantren-Muhammadiyah dan Muhammadiyah Boarding  School (MBS) Al Islam Bancar bekerja sama dengan PT. Hydro Mutiara Retailindo dan ACT Global Wakaf telah meresmikan Minimarket Warung Wakaf pada Rabu3/2019). 
 
Peresmian warung wakaf yang memiliki jargon ‘belanja kita, wakaf kita’ ini dilakukan dengan gunting pita oleh Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Bancar Kabupaten Tuban didampingi perwkailan PT. Hydro Mutiara Retailindo dan ACT Global Wakaf.
 
Wakil Mudir PP-MBS Al Islam Ustadz Zainal Arifin dalam sambutannya menuturkan bahwa, berdirinya Minimarket ini berangkat dari spirit untuk kebangkitan umat.
 
Ia menjelaskan bahwa kehadiran warung wakaf ini tidak hanya memberi manfaat pada lembaga pendidikan yang dikelolahnya lebih dari itu dapat memberi manfaat pada warga masyarakat sekitarnya.
 
"Maka dengan sistem murni Wakaf dari PT. HRP Mutiara Retailindo, ACT dan Global Wakaf, maka Wakaf ini dari ummat kembali ke ummat.."tuturnya
 
Tambahnya "Pendirian ini juga sebagai gerak fundraising PP-MBS Al Islam Bancar dibidang Retail dengan harapan tercipta kemandirian ekonomi Pesantren. Belanja kita, wakaf kita."
 
Sang Ustadz berharap dengan berdririnya minimarket ini bisa berkembang dan terus bergerak untuk kebangkitan ekonomi ummat lewat pesantren.
 
Sementara itu Partnership Perwakilan dari PT. HRP Mutiara Retailindo Maulid Suwardi mengatakan bahwa, Warkaf merupakan Retail minimarket dari Global Wakaf dan ACT yang merupakan hasil dari optimalisasi dana wakaf melalui pengelolaan bisnis sehingga lebih produktif berkelanjutan dan member manfaat berlipat bagi umat juga untuk memberikan solusi kepada ummat akan kebutuhan sehari-hari.
 
Dia merasa cukup prihatin karena usaha di bidang retail sudah dikuasai terlebih dahulu oleh kapitalisme. Sementara itu Global wakaf sudah mendirikan tidak kurang dari 113 warung di berbagai daerah.
 
Dengan berdirinya minimarket ini kata dia bisa menyembangi minimarket yang audah terlanjur menjamur hampir di seluruh penjuru tanah air.
 
"Kami berterima kasih kepada Pondok Pesantren MBS Al Islam Bancar yang sudah bersedia bekerjasama, dan ini merupakan minimarket Wakaf PERTAMA KALI di Jawa Timur."ucapnya
 
Dia mengajak kepada pihak Pesantren agar bersama-sama menjalankan program tersebut dengan cara berbelanja di warung wakaf sebab keuntungan berbelanja di mini market ini untuk kepentingan yayasan pula.
 
"Semoga minimarket ini bisa menjadi solusi kebutuhan sehari-hari santri dan masyarakat sekitar pesantren sehingga warung wakaf terus berkembang dan besar."harapnya
 
Usai dibuka, warung wakaf tersebut langsung memulai transaksi jual beli untuk pertama kalinya.
 
Iwan
Shared Post: