'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Pimpinan Daerah Aisyiyah Tuban Kerja Cerdas, Kerja Cepat Dalam Menyalurkan Daging Qurban
22 Agustus 2018 19:22 WIB | dibaca 578
 
Pada momen Idul Adha 1438 Hijriyah ini, Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Tuban melalui Majelis Ekonomi dan Majelis Kesejahteraan Sosial melakukan aksi yang patut diacungi jempol.
 
Ketua Majelis Ekonomi Lilik Muyasaro dan ketua Majelis Kesejahteraan Sosial Sri Mulyati turun langsung ke beberapa tempat penyembelihan hewan qurban yang dikelola oleh Muhammadiyah untuk mengumpulkan daging qurban yang kemudian disalurkan ke beberapa cabang yang benar-benar membutuhkan. Rabu (22/8/2018)
 
Hal ini dilakukan agar penyaluran daging qurban benar-benar tepat sasaran, mengingat sering terjadinya pembagian daging qurban yang tidak dikelola dengan baik, akibatnya tidak merata dan tepat sasaran dalam pembagiannya.
 
"Kami datang ke beberapa tempat untuk mengumpulkan daging qurban, tiap satu ekor sapi, kami meminta 5 bungkus daging, kami melakukan ini untuk meringankan kerja bapak-bapak Muhammadiyah dan juga daging qurban bisa tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran" Ucap Lilik Muyasaro ketua Majelis Ekonomi PDA Tuban
 
Daging-daging yang terkumpulkan lalu diantar ke kecamatan Kerek, Semanding dan Widang, daerah-daerah tersebut dirasa kurang dalam memperoleh daging qurban.
 
"Saya bagian minta, asal kendaraanya bisa jalan, saya minta daging ke tempat-tempat penyembelihan." Ucap Sri Muyati (Ketua Majelis Kesejahteraan Sosial) sembari tertawa.
 
Didampingi oleh Abdul Azis dari unsur Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah. Dengan mengendarai mobil Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tuban, kedua pengurus Aisyiyah dan satu pengurus pemuda Muhammadiyah tersebut kemudian berangkat ke tempat yang dituju untuk mendistribusikannya.
 
Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Tuban, Nefi Mudholifati menyampaikan rasa syukurnya pada Allah dan juga terimakasi kepada pengurus Aisyiyah yang sudah bekerja cerdas dan kerja cepat.
 
"Alhamdulillahirobbilalamin, Ibu-ibu  telah menunaikan kegiatan pembagian daging qurban. Baik Ibu-ibu PDA maupun PCA terus bergerak tiada henti." Ucap ketua PDA melalui whatsapp.
 
Dia menambahkan, "Insya Allah sangat bermanfaat bagi masyarakat.  Semoga amal shalih Ibu-ibu dicatat oleh Alloh yang Maha Rohman."
 
Sementara itu ketua PCA Semanding Puji Aminah melaporkan bahwa semua daging sudah didistribusikan dengan baik.
 
"Alhamdulillah semua daging qurban sudah didistribusikan dengan baik. Terimakasih kepada Pimpinan Daerah Aisyiyah Tuban."ucapnya sembari berterimakasih pada PDA Tuban
 
 
Sridayati, Ketua PCA Widang juga menyampaikan terimakasihnya kepada PDA Tuban yang telah menyalurkan daging qurban ke wilayahnya.
 
"Kami atas nama PCA Widang mengucapkan terimkasih kepada  ibu-ibi  PDA, dari Majelis Kesejahteraan Sosial dan Majelis Ekonomi. Alhamdulillah daging kirbannya sudah selesai disalurkan berkat kerjasama bapak ibu guru yang bergerak cepat untuk memberikan kepada warga setempat yang membutuhkan." Ucap Sridayati
 
Iwan Abdul Gani
Shared Post: