'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Peserta Wisuda dan Tamu Undangan Terkesima Melihat Penampilan Tarian Dari Taruni SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban
29 April 2019 22:28 WIB | dibaca 701
 
TUBAN.AISYIYAH.OR.ID - Penampilan 6 penari di acara Wisuda Taruna-taruni SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban yang ke XXI mendapat sambutan luar biasa dari para tamu undangan.
 
Ratusan orang yang memadati gedung Koperasi Simpan Pinjam Keluarga Pendidikan  (KSPKP) Senin (29/4/2019) terpukau terhadap tari tradisional Goyang-goyang yang ditampilkan oleh para Taruni SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban.
 
Ditemui usai pertunjukan, salah satu penari bernama Siti Mu'afaturohmah menuturkan bahwa persiapan menjelang pentas sekitar satu bulan, itupun latihannya tidak berjalan normal dikarenakan selalu bertabrakan dengan kegiatan belajar dan kegiatan sekolah yang lain.
 
"Sebenarnya kami agak kesulitan dalam latihan, jadwal latihan berbenturan dengan jadwal yang lain. Kami tidak mau jadwal latihan mengganggu pelajaran sekolah." Ucapnya
 
Tidak hanya mereka yang mengalami kesulitan, sang pelatih yang  merupakan salah satu pengajar di sekolah tersebut juga mengalami hal yang sama.
 
"Pelatihnya juga tidak bisa selalu mendampingi kami, kami memaklumi itu karena beliau harus mengajar, tapi kami tidak mau putus asa, akhirnya kami belajar dengan melihat video di youtube." Tutur Siti 
 
Saat ditanya bagaimana perasaannya saat tampil di depan ratusan mata yang menyaksikan tarian mereka, dia mejawab senang dan bahagia. 
 
"Awalnya gerogi, tapi kami yakin bisa tampil dengan baik, dan ketika awal menari para penonton langsung mengangkat dagu pertanda mereka terpukau, ini yang membuat kami PD." Ujarnya
 
Adapun 6 penari yang tampil dalam acara wisuda tersebut adalah, Anisa Puja Ayuni, Siti Mu'afaturohmah, Cindi Permatasari, Widiya Prasasti, Lailatul Khasanah dan Tiara Febrika Valentina. Keenam penari tersebut adalah taruni kelas XI jurusan Agrobisnis Pengolahan Hasil Perikanan (APHPI).
 
Iwan
Shared Post: