'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Pesan Bupati Pada Aisyiyah Tuban Saat Menyerhkan Dana Hibah
19 Januari 2019 09:56 WIB | dibaca 823
Foto diambil usai menerima bantuan dana hibah (aisyiyah tuban.doc)
 
Setiap organisasi, baik itu organisasi masyarakat maupun yang berbentuk lembaga, dapat menerima dana hibah yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Pemerintah Kabupaten setempat, termasuk Kabupaten Tuban.
 
Untuk mendapatkan dana hibah tersebut, setiap organisasi terkait harus memenuhi seluruh persyaratan atau mekanisme yang telah ditentukan sebagaimana yang telah dijabarkan dalam Peraturan Bupati (Perbup) tentang tatacara penganggaran, pelaksanaan dan penatausahaan pertanggung jawaban, pelaporan serta monitoring dan evaluasi belanja hibah atau belanja bantuan sosial yang bersumber dari APBD.
 
Salah satu Ormas yang menerima dana hibah dari Pemkab Tuban adalah Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Tuban. Adapaun besaran dana yang diterima Rp. 50.000.000,. Dana tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Tuban, KH. Fathul Huda di Mushallah Pendopo Tuban dan diterima oleh Miatun didampingi oleh Ketua PDA Tuban. Sabtu (19/1/2019)
 
Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Tuban Hj. Neffi Mudholifati melalui pesan WAG group Asiyiyah Tuban dengan mengutip pesan bupati agar setiap Cabang mengajukan proposal untuk mendapatkan dana hiban tersebut.
 
"Pesan Bupati hendaknya seluruh pimpinan Cabang Aiyiyah seKabupaten Tuban mengajukan  proposal untuk mendapatkan dana hibah tersebut melalu bagian Kesra. Monggo Ibu-ibu untuk ditindaklanjuti segera tahun ini." Tandasnya
 
Pada kesempatan yang lain, Bupati Tuban juga menyampaikan hal terkait dana hibah bahawa sumber bantuan dana hibah tersebut berasal dari Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (PAPBD). Perubahan tersebut diperuntukkan peningkatan tempat ibadah, pondok pesantren, Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPSQ) dan lembaga organisasi kemasyarakatan.
 
Menindak lanjuti pesan bupati sebagaimana yang disampaikan oleh ketua PDA Tuban di atas, beberapa pimpinan Cabang Aisyiyah Tuban segera mengajukan proposal untuk mendapatkan dana hibah tersebut.
 
"Terima kasih Bu Neffi infonya, barangkali besok Ahad kita ketemu di Palang, contoh proposalnya bisa dibawa atau softcopynya disimpan di flashdisc." Ucap Sridayati, Kerua PCA Widang
 
Sementara itu ketua PCA Palang Lilik Muyasaroh mengusulkan agar contoh proposal bisa diberikan kepada tiap-tiap cabang. "Kalau memungkinkan dishare mawon contoh proposalnya, karena besok juga tidak semua PCA bisa hadir, mohon maaf sekedar usul"  Ucapnya
 
Usulan terbut direspon oleh Sri Muyati selaku Ketua Majelis Kesejahteraan Sosial Aisyiyah Tuban bahwa untuk proposal lebih cepat kebih baik. "Insya Allah bu Indah (Bendahara PDA Tuban, red) besok bawa contohnya bila ada yang kurang bisa dilengkapi." Katanya
 
Dana hibah tersebut akan digunakan oleh Pimpinan Daerah Aisyiyah Tuban secara proporsional dan profesional dengan tetap mengacu pada peraturan yang berlaku.
 
Mumtaz
Shared Post: