'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Perayaan Milad Muhammadiyah Ke-107 Bersama Suli5 Tuban
19 November 2019 11:28 WIB | dibaca 167
Suasana di tempat wisata Pantai Kelapa kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang Kabupaten Tuban tampak berbeda. Biasanya tempat tersebut dipenuhi oleh pengunjung di siang hari, namun kali ini di malam hari ramai dengan pengunjung.
 
Keramaian terjadi tepat pada Senin (18/11/2019) karena tengah diadakan perayaan Milad Muhammadiyah ke 107 yang digagas oleh PT. Amanah Sang Surya yang merupakan Produsen Air demineral Suli5.
 
Direktur PT. Amanah Sang Surya, Abdul Halim menuturkan bahwa ide diadakannya perayaan Milad ini muncul dari para karyawannya. Mereka menginginkan perayaan Milad tahun ini dikemas berbeda.
 
"Kami adakan rangkaian diawali dengan menempel stiker Suli5 di becak dan memberi voucher belanja sebanyak 107 kepada abang becak, dilanjutkan dengan memberi sarapan kepada warga sekitar pabrik Suli5, memberi souvenir kepada para guru yang telah 30 tahun mengabdi di perguruan Muhammadiyah, dan puncaknya pada malam hari ini."tuturnya
 
Dia berharap PT. Amanah Sang Surya berkembang pesat sehingga lebih banyak lagi menebar manfaat kepada umat terutama persyarikatan.
 
Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tuban, Nurul Yakin, SH mengapresiasi kerja keras Majelis Ekonomi untuk mewujudkan pabrik air minum milik persyarikatan Muhammadiyah Tuban tersebut.
 
"Saya ucapkan selamat kepada pihak direksi, komisaris dan Majelis Ekonomi Muhammadiyah Tuban yang telah membuat perusahaan Suli5 semakin exis, bisa memberi kontribusi kepada masyarakat dan bisa mensuport kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Muhammadiyah."ucapnya
 
Dia mengatakan bahwa semakin banyak menebar kebaikan, maka semakin banyak keuntungan yang didapatkan. "Sebesar keinsyafanmu, sebesar itu pula keberuntunganmu."
 
 
Acara Milad bertambah meriah saat sesepuh Muhammadiyah Kabupten Tuban KH. Masduki Nuru Syamsi diminta memberi pantun. Inilah isi pantunnya
 
Duku buah kecapai, kentang buah rambutan
Sejak 107 tahun yang lalu Muhammadiyah lekat di hati
Sekarang dalam perjuangan
Pantai Kelapa di Kelurahan Panyuran
Berjajar pohon siwalan berbuah ental
Sejak dahulu Kiyai Dahlan Nyai Walida perintis kebangsaan
Sekarang keduanya Pahlawan Nasional.
 
Selamat Milad Muhammadiyah ke-107. Muhammadiyah Mencerdaskan Kehidupan Bangsa"
 
Iwan
Shared Post: