'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Peringati Milad Muhammadiyah Ke 106, PCM Palang Kerahkan 5.000 Warganya Untuk Ikut Pawai Ta'aruf
08 Desember 2018 21:53 WIB | dibaca 836
Tidak kurang dari 5.000 warga Muhammadiyah Cabang Palang, Kabupaten Tuban turun ke Jalan untuk mengikuti pawai ta'aruf dalam rangka memperingati Milad Muhammadiyah ke 109 H/106 M. Sabtu (8/12/2018)
 
"Laporan dari panitia penyelenggara yang masuk, untuk kendaraan bajaj berjumalah 100, Mobil berjumlah 100 dan pengendara sepeda motor ada 150." Tutur Asrofiq selaku ketua panitia
 
Kata dia bahwa, pawai ini dimeriahkan oleh seluruh ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah sekecamatan Palang, ortom (Tapak Suci, IPM, dan IMM), amal usaha Muhammadiyah serta Aisyiyah yang bergerak dalam bidang pendidikan maupun amal usaha yang lain.
"Terimakasih pada Muhammadiyah dan Aisyiyah Cabang Palang beserta Ortom, dan juga seluruh amal usaha Muhammadiyah se Kecamatan Palang yang turut berpartisipasi dalam pawai menyambut Milad Muhammadiyah yang ke 106" ucapnya
 
Hadir untuk membuka pawai ta'aruf, Nurul Yaqin SH. (Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tuban) menyampaikan terimakasih kepada jajaran panitia pawai atas terselenggaranya acara tersebut.
 
"Suasana sangat cerah, semoga ini sebagai tanda keridhoan Allah terhadap pawai ta'aruf di siang hari ini." Ucapnya
 
Tambah dia, "Atas nama Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tuban, kami sampaikan terimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya pada jajaran panita, Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Pimpinan Cabang Aisyiyah yang telah bekerja keras demi menyemarakkan Milad Muhammadiyah di Kecamatan Palang."
 
Ketua PDM berharap Semoga pawai ta'aruf kali ini membawa berkah bagi semuanya.
 
Dia juga berpesan kepada peserta pawai agar dalam perjalanan selalu menjaga sikap dan prilaku, menjaga ketertiban, karena warga Muhammadiyah terdiri dari orang-orang yang beradab.
 
"Kita tunjukkan bahwa Muhammadiyah memiliki warga yang baik, sekaligus kita niatkan pawai ta'aruf ini semata-mata untuk memakmurkan Muhammadiyah." Ucapnya
 
Sementara itu, Irsyad Ridho selaku ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Palang menjelaskan bahwa, Milad Muhammadiyah tahun ini juga diisi dengan berbagai perlombaan, diawali dari tanggal 28 November yang lalu, yaitu PCM Cup yang melibatkan anak-anak TK dalam lomba futsal, disusul dengan badminton melibatkan anak-anak MTs/SMP, dilanjutkan dengan lomba tahfid dan tilawah yang diikuti oleh peserta MI kelas 4 sampai kelas 6. 
 
"Alhamdulillah semuanya berjalan sukses berkat dukungan dari semua warga Muhammadiyah dan Aisyiyah." Ucap Irsyad Ridho (Ketua PCM Palang)
 
Adapun biaya sewa kendaraan dan lain-lain, kata ketua PCM Palang mengatakan bahwa semua ditanggung oleh masing-masing utusan. "Semua itu dijalankan dengan suka rela oleh masing-masing utusan."
 
Pantia penyelenggara memilih titik start pawai di lapangan Desa Glodog, sementara rute pawai melintasi jalan Pantura, lalu melewati rembes, Cendoro utara, Pucangan, Lerankulon, Leranwetan, Wangun, Dusun Waru Cepokorejo, Pliwetan, Karangagung dan kembali finish di Lapangan Glodog.
 
Iwan Abdul Gani
Shared Post: