'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Peringati Milad ke 105, 'Aisyiyah Tuban Gelar Lomba Tachsin dan Tadabbur Al-Qur'an
28 Juni 2022 14:34 WIB | dibaca 125
 
Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kabupaten Tuban mengelar perlombaan dalam rangka milad ‘Aisyiyah ke-105 di Gedung Dakwah Muhammadiyah Tuban, Selasa (28/6/2022).
 
Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Milad ‘Aisyiyah di Kabupaten Tuban yang digelar oleh PDA Kabupaten Tuban. 
 
Perlombaan yang digelar adalah lomba tachsin dan tadabur Al-Qur'an, di ikuti oleh Pimpinan Cabang 'Aisyiyah se-Kabupaten Tuban.
 
Eliya Hayati Ketua Dikdasmen Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Tuban menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur untuk menggelar peringatan Milad di masing-masing daerah.
 
"Puncaknya nanti akan digelar pada tanggal 3 Juli mendatang di wisata Kebun Blimbing,"ujarnya.
 
Pada kesempatan berbeda, Ketua Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Tuban, Neffi Mudholifati menyampaikan, peran perempuan sangat penting dalam bernegara.
 
"Perempuan adalah tiang negara, kokoh atau robohnya suatu negara tergantung pada perempuan,"ucap Neffi saat mengisi tabligh akabar purna siswa Perguruan 'Aisyiyah Bancar.
 
Di era informasi yang sangat pesat ini, dia menghimbau kepada warga 'Aisyiyah agar menjaga kehormatan. Jangan sembarangan berbagi informasi di media sosial.
 
"Jangan sampai urusan keluarga dishare di medisa sosial yang akhirnya menimbulkan fitnah,"tandasnya
 
Di usia 'Aisyiyah yang ke 105 ini, Neffi berharap peran perempuan terus ditingkatkan. Kehadirannya di masyarakat harus jadi problem solving bagi persoalan yang dihadapi oleh masyarakat, tanpa memandang golongan, agama dan juga ras.
 
Iwan Abdul Gani.
Shared Post: