'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Perdalam Ilmu Agama, Aisyiyah Ranting Beron Adakan Kajian Rutin Tiap Selasa
13 Februari 2019 09:36 WIB | dibaca 366
 
Seorang muslim dan juga muslimah tidaklah cukup hanya dengan menyatakan keislamannya tanpa berusaha untuk memahami Islam dan mengamalkannya.
 
Pernyataannya harus dibuktikan dengan melaksanakan konsekuensi dari Islam. Dan untuk melaksanakan konsekuensi-konsekuensi dari pengakuan bahwa kita sudah berIslam, itu membutuhkan ilmu.
 
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
طَلَبُ الْعِلْمِ فَرِيْضَةٌ عَلَى كُلِّ مُسْلِمٍ
 
“Menuntut ilmu itu wajib atas setiap Muslim” (HR. Ibnu Majah no. 224, dari sahabat Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu, dishahihkan Al Albani dalam Shahiih al-Jaami’ish Shaghiir no. 3913)
 
Menuntut ilmu itu wajib bagi Muslim maupun Muslimah. Ketika sudah turun perintah Allah yang mewajibkan suatu hal, sebagai muslim yang harus  dilakukan adalah sami’na wa atha’na. Sebagaimana firman Allah Ta ‘ala:
 إِنَّمَا كَانَ قَوْلَ الْمُؤْمِنِينَ إِذَا دُعُوا إِلَى اللَّهِ وَرَسُولِهِ لِيَحْكُمَ بَيْنَهُمْ أَنْ يَقُولُوا سَمِعْنَا وَأَطَعْنَا ۚ وَأُولَٰئِكَ هُمُ الْمُفْلِحُونَ
“Sesungguhnya ucapan orang-orang yang beriman apabila diajak untuk kembali kepada Allah dan Rasul-Nya agar Rasul itu memberikan keputusan hukum di antara mereka hanyalah dengan mengatakan, “Kami mendengar dan kami taat”. Dan hanya merekalah orang-orang yang berbahagia.” (QS. An-Nuur [24]: 51).
 
Ilmu adalah kunci segala kebaikan. Ilmu merupakan sarana untuk menunaikan apa yang Allah wajibkan pada kita. Tak sempurna keimanan dan tak sempurna pula amal kecuali dengan ilmu
 
Hal tersebut di atas menjadi dasar bagi Pimpinan Ranting Aisyiyah Beron, Kecamatan Rengel untuk membekali para anggotanya dengan ilmu-ilmu agama sebagaiman yang disampaikan pengurs Aisyiyah Ranting Beron bernama Khotima melalui pesan wahtsapp ke redaksi.
 
"Aisyiyah Ranting Beron Punggulrejo tiap hari Selasa mengadakan kajian rutin. Materi yang dikaji adalah Tauhid atua akidah, hadits fiqih, tafsir dan siroh Nanawi." Ucap Khotima
 
Sedangkan Ustadz yang diminta untuk mengampu materi tersebut kata dia  "Selasa pertama materinya lmu Tauhid  oleh Ustadz Zidni Qomari,  Selasa Kedua Hadits, bersama ustadz Fauzi, Selasa ketiga Fikih bersama Ustadz Mukhid Selasa Keempat Tafsir Alqur'an bersama Ustadz Mufaizin dan Selasa kelima Siroh Nabawi bersama Ustadz Masyrukin, MA." Kata 
 
Iwan
Shared Post: