'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Pengelolaan Klink Muhammasiyah Cabang Rengel diserahkan Kepada Pimpinan Daerah Aisyiah Tuban
23 Februari 2019 16:50 WIB | dibaca 621
 
Ketua Pimpinan Dareah Aisyiyah Tuban Hj. Neffi Mudholifati menanda tangani MOU atas penyerahan pengelolaan Klinik dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah Rengel ke  Pimpinan Daerah Asiyiyah Tuban, Jum'at (22/2/2019). 
 
Hal ini dilakukan demi pengembangan klinik tersebut agar Aisyiyah Tuban bisa lebih meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat melalui bidang kesehatan.
 
Ketua PDA mengucapkan terimakasih terhadap pengurus Muhammadiyah Cabang Rengel sebelumnya yang telah mewariskan amal usaha kesehatan berupa klinik dan juga mengapresiasi kerja keras pengurus Muhammadiyah Cabang Rengel yang telah berusaha mengembangkan klinik tersebut namun karena persaingan yang ketat sehingga klinik tersebut belum mampu bersaing.
 
"Alhamdulillah karunia Allah yang diterima oleh PDA terus menerus tiada henti,  semoga PDA tetap Istiqomah dalam menjalankan amanah berupa klinik kesehatan ini" ucapnya
 
Kata perempuan yang akrab disapa Bu Neffi itu bahwa Aisyiyah memang harus selalu meningkatkan ikhtiar dalam memajukan klinik ini kedepan. Karena dengan bersungguh-sungguh akan ditunjukkan jalan keluar oleh Allah SWT.
 
Di samping itu dia juga meminta kepada pengurus Aisyiyah untuk menjalin kerjasama dengan berbagai pihak terutama Dinas Kesehatan agar bisa mempermudah kerja Aisyiyaah dalam rangka berta'awun melalui kesehatan.
 
Ketua  PDA menambahkan, dakwah Muhammadiyah dan Aisyiyah melalui sektor kesehatan dengan menggaungkan gerakan Aisyiyah Sehat dan mendukung program pemerintah yaitu gerakan masyarakat sehat.
 
“Kami menegaskan bahwa dakwah Aisyiyah di bidang kesehatan sudah lama dan akan terus bersinergi dengan pemerintah menjaga komitmen untuk pelayanan kesehatan di masyarakat” tambahnya.
 
Bagian terpenting dari penyerahan klinik dari PCM Rengel ke PDA Tuban ini adalah membangun gairah berorganisasi untuk terus berdakwah mencerahkan umat melalui bidang kesehatan. Oleh karena itu, Ketua PDA berkomitmen untuk terus mendorong anggotanya agar terus berjuang demi umat salah satunya melalui lembaga kesehatan.
 
"Kami mendorong setiap anggota Aisyiyah untuk bersama-sama bahu membahu membesarkan klinik ini, karena dengan semangat persatuan dan saling mensuport membesarkan klinik ini akan membuat masyarakat semakin sehat, karena masyarakat yang sehat akan produktif” ujarnya.
 
Sementara itu wakil ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tuban yang membidangi Majelis Tarjih Drs. Masyrukin, MA melalui sambungan telepon bercerita singkat tentang klinik tersebut.
 
Kata dia bahwa klinik tersebut berdiri sekitar tahun 80an. Pada awal berdiri mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat sekitar.
 
"Dulu waktu dikelola Pak Sahlan,  klinik itu ramai pengunjung, masyarakat banyak yang datang untuk berobat."kata dia
 
Menjawab pertanyaan mengapa klinik itu tidak berkembang sesuai dengan yang diinginkan, kata dia ada beberapa hal. Diantaranya makin bertambahnya jumlah dokter di Rengel serta sumber daya manusianya.
 
"Yang menangani sekarang ini mantri, di samping di klinik, dia juga buka praktek di rumah. Kemungkinan ini juga yang melatar belakangi tidak berkembangnya klinik Muhammadiyah Rengel." Ujarnya
 
Dia berharap dengan penyerahan pengelolaan klinik tersebut, Pimpinan Daerah Asiyiyah Tuban bisa membangkitkan kembali Klinik tersebut agar cita-cita Muhammadiyah dan Aisyiyah bert'awun lewat kesehatan dapat terwujud dan dirasakan oleh masyarakat lebih luas lagi.
 
Iwan 
Shared Post: