'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Pelatihan Mubalighot Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kabupaten Tuban
19 November 2017 11:23 WIB | dibaca 1365

"Perempuan Berkemajuan, Mengasah Kompetensi Mubalighot Untuk Da'wah Pencerahan". Ini adalah Tema yang diusung dalam Pelatihan Mubalighot Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kabupaten Tuban

Pelatihan ini diselenggarakan oleh majelis Tabligh Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Tuban dan bertempat di Aula SMP Muhammadiyah 1 Tuban yang diikuti oleh 100 peserta dari seluruh cabang 'Aisyiyah yang ada di Kabupaten Tuban.

Turut hadir saat pembukaan saat itu di antaranya Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tuban, Kepala Sekolah SMP Muhammadiya 1 Tuban, Pimpinan STIE Muhammadiyah Kabupaten Tuban serta Ketua Majelis Tabligh Muhammadiyah Tuban.

Dalam Sambutannya, Ketua PDM Tuban, Bpk. H. Nurul yaqin, SH menyapaikan rasa gembira dan mengapresisasi Pelatihan ini, karena besik Muhammadiyah adalah gerakan da'wah ( da'wah billisan dan bil-hal, red)

Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kabupaten Tuban, Ibu. Hj. Nefi Mudholifati dalam sambutannya sekaligus membuka acara tersebut menyampaikan bahwa, "Berdirinya 'Asisyiyah juga berawal dari da'wah, maka sudah menjadi kewajiban untuk mengadakan pelatihan Mubalighot"

Harapnnya, dengan adanya pelatihan seperti ini, bisa melahirkan mubalighot 'Aisyiyah yang kompeten dalam da'wah pencerahan untuk mewujudkan perempuan yang berkemajuan.

 

Iwan Abdul Ghani

Shared Post: