'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Peduli Terhadap Stok Darah Di PMI, Aisyiyah Cabang Rengel Rutin Adakan Donorkan Darah 3 Bulan Sekali
19 Oktober 2018 18:08 WIB | dibaca 532
 
Islam merupakan ajaran yang mulia dari zat yang Maha Mulia (Allah swt). Jika aksi yang mengandung kemuliaan itu dimaknai hanya semata-mata melalui uang, maka alangkah ruginya manusia yang kekurangan uang, sedangkan Allah memerintahkan pada kita untuk berbuat baik pada sesama.
 
Ada beragam cara yang bisa ditempuh untuk memberi manfaat pada orang lain. Begitu banyak potensi pada diri manusia yang diberikan oleh Allah untuk bisa dimanfaatkan demi kemaslahatan manusia.
 
Sebagaimana yang dilakukan oleh Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban.
 
"Sudah menjadi agenda 3 bulanan bagi PCA Rengel menggerakkan para anggota untuk melakukan donor darah". Tutur Maftuha Ketua PCA Rengel pada Redaksi pada Jum'at (19/10/2018)
 
Dia menambah "PCA Rengel menggandeng  Palang Merah Indonesia yang ada di Desa Beron."
 
Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai kepedulian sosial terhadap kebutuhan stok darah di PMI sekaligus memeriksa tingkat kesehatan para pendonor. 
 
Kegiatan donor darah ini kata Maftuha, selain bermanfaat bagi penerima atau resipien donor darah, kegiatan ini juga memiliki serangkaian manfaat bagi pendonor (donor). 
 
"Ternyata donor darah itu sangat penting bagi pendonor. Kita bisa mengetahui golongan darah, mengetahu HB, tensi, badanpun menjadi sehat, dan yang lebih penting adalah bisa menyalamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya." Tutur ketua PCA Rengel
 
 
Walaupun yang mengadakan adalah PCA Rengel yang nota bene kaum perempuan, namun kamum laki-lakipun tidak ketinggalan untuk ikut serta mendonorkan darahnya.
 
Iwan Abdul Gani
Shared Post: