'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PDA TUBAN PEDULI KORBAN BANJIR
04 Desember 2016 13:53 WIB | dibaca 838

Tuban. Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Tuban menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang tertimpa bencana banjir di Kecamatan Plumpang dan Kecamatan Widang. Daerah ini  merupakan wilayah yang selalu terkena banjir. Penyerahan bantuan  oleh Ketua Pimpinan Cabang 'Aisyiyah Plumpang yang akrab disapa Bu. Titik.

Bantuan yang diserahkan berupa sembako  terdiri dari beras, mie instan, minyak goreng dan lain-lain. Selain memberikan bantuan sembako, diadakan juga pengobatan kepada warga yang sakit di desa Kebomlati kecamatan Widang dan di Kecamatan Plumpang yang ditangani langsung oleh Ketua PCA Plumpang yaitu Bu. Titik di mana selain menjadi Ketua Pimpinan Cabang 'Aisyiyah, beliau juga merupakan seorang bidan di daerahnya.

Saat menyerahkan bantuan, perwakilan PDA Tuban langsung menemui warga dengan menumpang perahu yang disewakan dari warga. kondisi banjir  saat itu terlihat agak surut sehingga tim yang menyerahkan bantuan bisa melewatinya dengan lancar.

Kegiatan sosial seperti ini akan selalu dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab terhadap saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita serta bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Iwan Abdul Ghani

Shared Post: