'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PDNA Tuban Galang Dana Untuk Korban Bencana Tsunami Palu dan Donggala
30 September 2018 14:50 WIB | dibaca 1293
 
Bencana gempa-tsunami yang melanda Palu dan Donggala di Sulawesi Tengah menjadi duka bangsa Indonesia. 
 
Prihatin terhadap korban bencana alam tersebut, puluhan pemudi yang tergabung dalam organisasi putri bernama Nasyiatul Aisyiyah Daerah Tuban menunjukkan keprihatinan dan simpatinya. Mereka turun ke jalan melakukan penggalangan dana Ahad (30/9/2018).
 
Sambil membawa spanduk yang bertuliskan Peduli bencana Palu dan Donggala dan kardus berjalan melakukan pengumpulan dana pada para warga yang sedang berada di Alun-alun kota Tuban serta di perempatan Kali Tempe.
 
Aksi pengumpulan dana ini dipimpin langsung oleh ketua Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Tuban bernama Siswi Kurniatin. 
 
Para donatur yang memberi donasi tidak hanya orang-orang yang tergolong mampu, bahkan ada juga peminta-minta yang rela menyisihkan sebagian ruzki yang didapatnya.
 
"Ada bapak-bapak pengemis yang ikut menyumbang dana untuk korban bencana Palu dan Donggala." Ucap salah satu anggota Nasyiatul Aisyiyah bernama Emira
 
Donasi yang terkumpul kemudia akan diserahkan ke lembaga filantropis Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupten Tuban.
 
"Dana yang terhimpun 2.000.000, rupiah, dana ini akan kami serahkan ke Lazismu Kantor Layanan Tuban, selanjutnya dana tersebut akan dikirim ke saudara-saudara yang jadi korban bencana di Palu dan Donggala." Kata Emira
 
Redaksi: Iwan Abdul Gani
 
Shared Post: