'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Pada HUT RI Ke 73 Tahun Ini, TK Aisyiyah Leran Wetan Berhasil Meraih Prestasi Pada 2 Cabang Lomba Berbeda
25 Agustus 2018 21:20 WIB | dibaca 1633
 
Karnaval tingkat TK dan RA yang digelar oleh PHBN Kecamatan Palang dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73 pada Rabu 16 Agustus 2018 lalu berjalan dengan sukses.
 
Karnaval yang mengusung tema budaya nusantara tersebut diikuti oleh seluruh TK dan RA sekecamatan Palang. Masing-masing sekolah berusaha menampilkan yang terbaik untuk menghibur masyarakat Palang.
 
Pada lomba tersebut, salah satu TK binaan organisasi perempuan Muhammadiyah bernama Aisyiyah, yaitu TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) Leran Wetan mengusung tema budaya Minangkabau. 
 
Dengan dipandu oleh ibu guru dan didampingi oleh orang tua, mereka berjalan sambil menari melintasi rute karnaval yang sudah ditentukan oleh panitia, yaitu sepanjang jalan Tuban Lamongan dengan mengambil start di lapangan parkir Asmorokondi dan finish di balai desa Glodog, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.
 
Melalui perjuangan para guru, siswa dan orang tua siswa untuk menampilkan yang terbaik, akhirnya TK Aisyiyah Leran Wetan berhasil mengharumkan nama besar Aisyiyah di Kecamatan Palang dengan  meraih juara 2 dalam ajang tersebut.
 
Tidak hanya itu, pada momen HUT RI ke 73 tahun ini, membawa berkah bagi sekolah tersebut. TK Aisyiyah Leran Wetan juga berhasil meraih prestasi pada cabang lomba yang lain, yaitu juara 2 lomba mewarnai antar TK dan RA sekecamatan Palang. Lomba tersebut digelar di MI Muhammadiyah Palang pada Jumat 24 Agustus kemarin.
 
"Saya sangat berterimakasih kepada semua pihak terutama guru-guru dan terkhusus penanggung jawab  karnaval. Krena semua persiapan sampai pelaksanaan dilaksanakan dengan penuh totalitas. Semoga Allah membalas dengan sebaik baik balasan." Ucap kepal TK ABA Leran Wetan Kuswatun Kasanah melalui pesan singkat
 
Dia juga mengatakan bahawa prestasi yang diperoleh ini merupakan berkat dari Allah, pihak sekolah hanya bisa berusaha.
 
"Bagi kami, Kami sudah berusaha dengan penuh totalitas, apapun hasilnya,  itu adalah urusan Allah. Dengan kejuaraan ini, semuanya adalah atas berkat rahmat Allah, kalau bukan Allah yang ngasih ,sebagus apapun kami, tetap tidak akan terjadi." Tuturnya
 
Semoga dengan prestasi ini, membuat TK Aisyiyah Leran Wetan semakin meningkatkan kualitas pendidikannya sehingga bisa menjadi contoh yang baik bagi TK lain.
 
Iwan Abdul Gani
Shared Post: