'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Nurul Yaqin SH: Beramal di Muhammadiyah tak akan habisnya
25 November 2018 20:02 WIB | dibaca 1215
 
Bermuhammadiyah harus dilandasi dengan keinginan yang kuat untuk berbuat kebajikan. Hal ini disampaikan oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiayah Kabupaten Tuban H. Nurul Yaqin, SH saat memberi sambuatan pada kajian bulanan yang diadakan di aula SMK Pelayaran Muhammadiyah, Ahad (25/11/2018)
 
“Niat kita adalah beramal soleh, karena hal itu merupakan bentuk realisasi dari orang beriman.” Tutur Ketua PDM
 
Ketua PDM Tuban mengatakan bahwa beramal di Muhammadiyah tidak akan habis-habisnya karena Muhammadiyah punya sarana untuk mendukung hal tersebut.
 
“Yang punya ilmu bisa beramal dengan ilmunya. Tempat-tempat ibadah, tempat-tempat halaqah yang dimilki Muhammadiyah selalu ada walaupun ilmu selalu kita sampaikan setiap hari, di situlah hebatnya.” Ucapnya
Dia juga mengatan bahwa, mulai dari ranting, cabang sampai ke daerah tersebar sarana bagi siapa saja yang punya semangat untuk mengembangkan keterampilannya untuk menggerakkan roda organisasi
 
“Yang punya waktu, yang punya keterampilan di dalam berorganisasi, itu merupakan jariyah untuk menggerakkan roda organisasi.” Ujarnya
 
Muhammadiyah adalah wadah untuk kesadaran bagi warganya untuk beramr ma’ruf dan nahi munkar. Semua itu menurut ketua PDM harus didasari pada keinginan untuk berbuat baik.
 
“Kalau tidak disadari dengan keimanan dan keinginan untuk berbuat baik, maka kemungkinan kita menjadi kurang bersemangat dalam menebarkan kebaikan melalui Muhammadiyah.” Pungkasnya
 
Dia mengajak pada warga Muhammadiyah agar perbanyak niat. Tidak hanya berniat ibadah, beramal sosial saja, tetapi juga berniat untuk menyehatkan badan dan fikiran dengan aktifitas-aktifitas yang menggembirakan.
 
“Tidak hanya kita mendapatkan kesolehan dalam bentuk amal soleh, tetapi juga kesehatan jasmani dan rohani kita.” Ujarnya
 
Pada kajian bulanan ini juga SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban melalui Lazismu menyerahkan santunan kepada warga sekitar yang kurang mampu.
 
“Karena SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban ini letaknya di Gedongombo, maka santunan kita berikan pada warga sekitar sini saja.” Kata Muzayin (Ketua Lazismu Tuban)
 
 
Di samping pemberian santunan melalui Lazismu, dalam kesempatan itu juga salah satu amal usaha Muhammadiyah Tuban yang bernama Propertimu menyampaikan sosialisasi yang isinya mengajak pada warga Muhammadiyah agar mau berinfestasi melaui PT. Bumi Surya Utama yang menangani properti tersebut.
 
“Bagi cabang-cabang yang punya lahan untuk perumahan, bisa dikomunikasikan dengan Majelis Ekonomi, bisa kita garap yang keuntungannya nanti bisa digunakan untuk amal usaha yang lain.” Kata Abdul Halim (Ketua Majelis Ekonomi PDM Tuban)
 
Hala ini tentu harus didukung oleh seluruh komponen yang ada di Muhammadiyah Tuban. Oleh karena itu Abdul Halim berharap pada warga yang mempunyai simpanan agar bisa menginfestasikan melaui Propertimu agar keinginan Muhammadiyah Tuban untuk memilki perumahan khusus bagi warganya bisa terwujud.
 
Sementara itu tim pemenangan Nadjib Hamid juga menyampiakan sosialisasi tentang program penghitungan suara. Di mana program itu akan digunakan untuk mengawasi proses penghitungan suara.
 
"Program ini akan digunakan untuk proses penghitungan suara, linknya langsung ke KPU. Tapi mohon maaf server pusatnya lagi trobel jadi hari ini kita sosialisasi saja, berikutnya akan kita kumpulkan perwakilan tiap cabang untuk mengikuti pelatihan tentang program ini. Ucap Drs. Darkun (Ketua Tim Pemenangan Nadjib Hamid Tuban)
 
Iwan Abdul Gani
Shared Post: