'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Neffi Mudholifati: Perempuan Pengusung Peradaban Utama Harus Beradaptasi Dengan Teknologi
03 Juli 2022 21:16 WIB | dibaca 123
 
Perwakilan dari Pimpinan Cabang 'Aisyiyah se-Kabupaten Tuban berbondong-bondong mendatangi Agro Wisata Kebun Blimbing yang terletak di Desa Tasekmadu, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban untuk menghadiri resepsi Milad 'Aisyyah ke 105 yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah 'Asiyiyah Kabupaten Tuban. Ahad (3/7/2022).
 
Ketua PDA Tuban, Neffi Mudholifati dalam sambutan menuturkan, sebelum resepsi Milad diadakan, terlebih dahulu PDA Tuban mengadakan beberapa lomba sebagai rangakaian Milad.
 
"Kita mengadakan lomba tachsin Al-Qur'an dan tadabur Al-Qur'an. Alhamdulillah beberapa hari yang lalu sudah diadakan mulai dari tingkat cabang, sampai tingkat daerah,"tuturnya.
 
Dia berharap, lomba tersebut tidak sekedar diadakan untuk mencari juara, tetapi terus ditingkatkan terutama tachsin Al-Qur'an. Oleh karenanya, dia meminta kepada peserta yang mengikuti lomba untuk menjadi pelopor dalam kegiatan tachsin.
 
 
Dalam resepsi Milad yang mengusung tema "Sukses Muktamar ke 48. Perempuan Mengusung Peradaban Utama" Neffi mengatakan, perempuan dalam mengsusung peradaban tidak bisa melepaskan diri dari perkembangan teknologi.
 
"Bagaimanapun kita harus beradaptasi dengan teknologi. 'Asiyiyah sebagai perempuan berkemajuan harus menerima perkembangan teknologi karena ini akan memberi kebaikan kepada kita,"kata Neffi.
 
Di samping itu, Neffi juga meminta agar 'Aisyiyah tidak terus terlarut dalam situasi Covid. 'Aisyiyah kata dia harus terus bergerak mengembangkan potensi yang dimiliki demi kemaslahatan umat.
 
Dia mendorong agar amal-amal usaha baik di bidang pendidikan maupun ekonomi, terus digerakkan. 
 
Dalam bidang Ekonomi misalkan, Koerasi-kopersai 'Aisyiyah dituntut untuk tidak serta merta menarik Turan dari anggotanya, hal ini menurut dia akan memberatkan para anggota di tengah-tengah Covid.
 
"Alhamdulillah. Salah satu Koperasi 'Aisyiyah yang berada di PCA Tambakboyo menjadi empat salah satu dari empat terbaik koperasi yang ada di Kabupaten Tuban. Selamat Bu Nur Aini sebagai ketua koperasi."ungkapnya.
 
Neffi mengapresiasi Pimpinan Cabang 'Aisyiyah lainnya yang bekerja keras dalam mengembangkan koperasi di masa pademi Covid, serta terus membumikan gerakan ketahanan pangan keluarga 'Aisyiyah yang disingkat Getapak.
 
Iwan Abdul Gani
 
 
Shared Post: