'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Muhammadiyah Ranting Karangagung Sembelih 18 Ekor Sapi dan 7 Ekor Kambing, Dagingnya Dikirim Ke Daerah Yang Membutuhkan
22 Agustus 2018 18:34 WIB | dibaca 530
TUBAN.AISYIYAH.OR.ID – Pimpinan Ranting (PR) Muhammadiyah Karangagung, Kecamatan Palang Kabupaten Tuban menyembelih 19 ekor sapi dan 6 ekor kambing pada hari raya Idul Adha 1439 H/Rabu (22/8/2018). 
 
Penyembelihan dilakukan usai pelaksanaan sholat Ied di pelataran Masjid Tawakkal yang terletak di komplek MTS dan SMA Muhammadiyah Karangagung. 
 
Usai shalat Ied, para panitia sudah bersiap-siap di lokasi pemyembelihan. Dibantu oleh warga setempat, mereka bergotong royong, bahu membahu. Tidak hanya laki-laki, perempuanpun ikut dalam proses penyembelihan teesebut dengan memyiapkan makan dan minum.
 
Ketua Panitia Pelaksana, H. Sujatmiko, didampingi Sekretaris Zulfan Arif, pihaknya akan membagikan dagingnya kepada warga Muhammadiyah dan umat muslim di Karangagung dan juga sebagian disalurkan ke cabang Muhammadiyah dirasa kurang dalam mendapatkan daging qurban.
 
"Pembagian daging kurban tahun ini meningkat dibanding tahun ini akan kami berikan kepada warga sekitar sini dan juga kami salurkan ke cabang-cabang Muhammadiyah yang kurang dalam mendapatkan daging qurban seperti Muhammadiyah Cabang Widang, Montong dan Grabagan." Ucapnya
 
Sujatmiko  juga mengatakan, untuk melancarkan pembagian daging kurban ini, mereka bekerja sama dengan pemuda Muhammadiyah.
 
"Tiap tahun kami melaksanakan pembagian hewan qurban seperti ini. Untuk melancarkan dalam penyaluran, kami bekerja sama dengan pemuda Muhammadiyah Tuban." Imbuhnya
 
Tambah dia, "Sebenarnya kami mendapatkan 19 ekor sapi, tapi 1 ekor disembelih sendiri oleh yang berqurban, jadi kami hanya menyembelih 18 ekor sapi dan 7 ekor kambing."
 
Perlu diberitakan juga bahwa, Pimpinan Ranting Muhammadiyah Tuban tiap tahun selalu memenangkan rekor dalam jumpah penyembelihan hewan qurban bagi Muhammadiyah se-Kabuaten Tuban.
Iwan Abdul Gani
Shared Post: