'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Mobil Rombongan 'Aisyiyah Tuban disrempet, Bukan Penghalang Jalan Da'wah
06 Januari 2018 08:55 WIB | dibaca 659
Foto Kondisi Mobil (Alifatun Zuhri)
 
Tuban. Dakwah adalah suatu amal besar yang hanya dilakukan oleh orang-orang yang berjiwa besar. Orang-orang yang tidak hanya memikirkan kepentingan duniawi pribadinya. Orang-orang yang bukan hidup hanya untuk dirinya sendiri, orang-orang yang menjadikan maslahat ummat ini sesuatu yang tidak terpisahkan dari keberadaan dirinya di dunia ini. Merekalah orang-orang yang hidup di dunia ini dengan pribadi yang besar, mati sebagai orang besar dan dibangkitkan di akhirat nanti sebagai orang besar pula.
Sekali kaki melangkah di jalan Allah, pantang surut mundur ke belakang. Itulah gambaran gigihnya perjuangan ara srikandi yang tergabung dalam rombongan Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Kabupaten Tuban.
Sekitar pukul 03.00, rombongan memulai perjalanan dari Tuban menuju Pasuruan untul mengikuti kegiatan yang diadakan oleh Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Jawa Timur. Sesampainya di Lamongan, rombongan tersebut berhenti untuk melaksanakan sholat subuh di salah satu majid yang terletak di Sukodadi Kabupaten Lamongan.
Tidak disangka ada sedikit batu sandungan yaitu mobil yang ditumpangi  rombongan disrempet oleh sebuah truk dari belakang yang menyebabkan mobil Toyota Avanza bernopol S 1961 HI tersebut penyok dan harus dimasukkan ke bengkel. M, sementara truk yang menyerempet melarikan diri.
 
Beruntung pada saat kejadian, rombongan yang berjumlah 8 orang sedang melaksanakan sholat subuh sehingga semuanya selamat. 
Foto. Saat mengenderai Bus. Fatim
 
Kejadian ini tidak mematahkan semangat para pejuang da'wah. Setelah tau bahwa mobilnya yang ditumpangi tidak bisa digunakan, mereka kemudia memilih alternatif lain demi mencapai tujuan dengan menumpang salah satu bus.
 
"Alhamdulillah menyenangkan. Tak ada yg mengeluh ataupun menyesal. Semua enjoy-enjoy bu. Terima kasih do'a dan suport nya". Ungkap salah satu anggota rombongan (Alifatun Zuhri). Luar biasa semangatnya.
Sementara itu, do'a, suport serta ungkapan kekagumanpun berdatangan. Ada yang mengatakan ini bagian dari ujian di jalan da'wah, ada pula yang mensuport.
Selamat berjuang para mujahidah tangguh, ujian bukanlah penghalang jalan da'wah ini. Inilah sebaik-baik jalan, karena jalan mulia inilah tujuan para Nabi dan Rosul diutus oleh Allah, maka berbahagialah orang-orang yang terpilih oleh Allah untuk menepuh jalan mulia ini.
 
Reporter: Alifatun Zuhri
Editor: Iwan Abdul Gani
 
Shared Post: