'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Menengok Keseruan Ibu-Ibu Aisyiyah Ranting Tasikmadu Mengikuti Lomba Agustusan
19 Agustus 2018 17:22 WIB | dibaca 691
 
HUT Ke-73 RI tentunya sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia.
 
Di momen tersebut, banyak warga yang mengadakan lomba memeriahkan hari kemerdekaan. Bulan Agustus, seakan menjadi tradisi bagi seluruh warga di penjuru tanah air mengadakan Lomba 
 
Tak terkecuali yang dilakukan ibu-ibu dari Pimpinan Ranting 'Aisyiyah Tasikmadu, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.
 
Pada Ahad (19/8/2018), para ibu-ibu ini berkumpul di masjid Al-Amin yang terletak di komplek perumahan tasek madu untuk mengikuti beberapa perlombaan yang digelar dapam rangak HUT RI ke 73. 
 
Emira, salah satu pantia lomba menuturkan bahwa, ada beberapa perlombaan yang di gelar untuk memperingati HUT RI tahun ini, yaitu lomba Nyunggi Tampah, Balap Kelereng, dan menurunkan karet.
 
"Pada peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 73 ini, panitia menggerlar beberap perlombaan, yaitu Nyunggi Tampah (junjung tampah, red), Balap Kelereng dan Menurunkan Karet tanpa memegang." ucap Emira melaui pesan whatsapp.
 
Dia juga mengatakan bahwa yang menjadi juar lomba diberi hadiah uang tunai.
 
"Para juar 1 sampai 3 diberi hadiah uang tunai. Juara 1 mendapatkan hadiah 75.000, juara 2  mendapat hadiah Rp. 65.000 dan juara 3  mendapat jadiah Rp.  50.000." tuturnya
Keceriaan terlihat dari ibu-ibu Pimpinan Ranting Tasikmadu  yang mengikuti lomba Gebyar lomba HUT ke-72 RI yang menghadirkan banyak perlombaan.
 
Sorak penonton dan keseruan pecah saat para ibu - ibu tersebut mengikuti perlombaan yang memancing gelak tawa salah sataunya adalah menurunkan karet tanpa menyentuhnya, karena lomba tersebut membutuhkan teknik khusus mengingat tingkat kesulitannya yang tinggi bagi ibu-ibu.
 
Wajah yang tadinya cantik, berubah jadi seperti badut akibat karet yang melingkar di wajah tersebut. Hal inilah yang membuat tawa penonton jadi meledak. (Emira)
 
Editor: Iwan Abdul Gani
Shared Post: