'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Mendikbud Prof. Muhajir Efendi. 'Aisyiyah Harus Mampu Lahirkan Generasi Berkarakter
21 Januari 2018 09:49 WIB | dibaca 520
'Aisyiyah punya peranan kuat dalam menanamkan pendidikan karakter. Sebagai organisasi yang mendorong tumbuhnya nilai - nilai sakinah, mawadah,warohmah. 'Aisyiyah tentu harus mampu menjadi pelopor penguatan pendidikan dikeluarga sebagai bagian dari pendidikan karakter.
 
Mengenai kebijakan dan strategi Pemerintah tentang pendidikan karakter untuk generasi Indonesia Berkemajuan,ini relevan dengan misi 'Aisyiyah yang menggelorakan keluarga sakinah, karena keluarga sakinah itu bisa menjadi tempat nyaman dan menjadi tempat belajar sepanjang hayat bagi anak .
 
Pendidikan karakter yang merupakan wujud dari nawacita ke-8 tentang revolosi karakter dan bangsa ini hadir sebagai solusi untuk merekatkan pendidikan keluarga,karena bagaimanapun keluarga penanggung jawab utama dari anak - anaknya.Jangan sampai sekolah merenggut waktu anak - anak bersama keluarga.
 
Ada banyak nilai yang tertanam jika pendidikan keluarga bisa dengan baik dipelihara.Orang tua tidak boleh sepenuhnya menyerahkan anak kepada pihak sekolah.Sepadat apapun kegiatan di sekolah,tetap harus menyisihkan waktu untuk anak bisa kembali kepada keluarga.
 
Anak harus dibuat yakin bahwa ada.nilai baik yang ada didalam keluara yang kemudian menjadi bekal untuk si anak.Pentingnya peran seorang ibu dalam keluarga sebagai pendidik anak adalah suatu nilai yang tidak bisa lepas dari 'Aisyiyah sebagai organisasi perempuan.
 
Banyak potensi unggul yang bisa lahir dari tangan perempuan.Salah satunya dari 'Aisyiyah.Semoga terus melahirkan generasi berkarakter yang mampu membawa kemajuan.
 
 
(Fatim)
Editor: Iwan Abdul Gani
Shared Post: