'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Melalalui Sentuhan Dakwah Aisyiyah, Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Tuban Ini Berikrar Memeluk Islam
17 September 2018 19:52 WIB | dibaca 465
 
Pengantar redaksi
 
Hidayah merupakan jalan kebenaran yang tidak semua orang bisa mendapatkannya. Allah memiliki cara tersendiri ketika memberikan hidayah pada orang yang dikehendaki-Nya. Terkadang hidayah itu diperoleh melalui usaha orang itu sendiri dan terkadang melaui perjuangan dakwah yang dilakukan orang lain.
 
Jika kita kembali pada siroh Nabawi, di sana kita temukan Abu Thalib, paman Nabi saw. yang tampil terdepan dalam membela dakwah Nabi saw., namun di akhir hayatnya tidak beruntung karena tidak termasuk orang yang dipilih oleh Allah untuk mendapatkan hidayah.
 
Keberuntungan itu ternyata menimpa seorang perempuan warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Tuban. Melalui sentuhan dakwah pimpinan Daerah Aiayiyah Tuban, akhirnya warga binaan itu mendapat hidayah yang mengantarkan dia untuk memantapkan dirinya untuk berislam.
 
Warga binaan yang dimaksud bernama Yulia Refiana. Pada Senin (17/9/2018), dia memantapkan dirinya untuk memeluk Islam dengan mengucapkan dua kalimat syahadat dibimbing langsung oleh wakil ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tuban membidangi Majelis Tarjih.
 
Yulia mengikrarkan syahadat di masjid LP Tuban, disaksikan oleh  petuga LP dan Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Aisyiyah Tuban yang selama ini turut andil dalam mendampingi dan membina para tahanan perempuan di Lembaga Pemasayarakatan tersebut.
 
Informasi tentang keislaman warga binaan tersebut disampaikan langsung oleh ketua Pimpinan Daerah Aiayiyah Kabupaten Tuban, Hj. Neffi Mudholifati melalui group whatsapp Aisyiyah Tuban.
 
"Alhamdulillahirobil'alamin. Hari ini tepat pukul 14.30 bertempat di Masjid Lapas, Pimpinan Daerah Aisyiyah melalui Majelis Tabligh dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tuban melalui Majelis Tarjih telah mengislamkan seorang warga binaan bernama Yulia Refiana." Tulis ketua PDA di laman group tersebut.
 
Dia mengatakan bahwa sang muallaf  tersebut merupakan warga yang berasal dari Desa Trutup Kecamatan Plumpang, Kabuoaten Tuban.
 
Ketua PDA juga mengharapkan doa agar apa yang dilakukan oleh Aisyiyah selama ini diridhoi Allah SWT.
 
"Mohon doa restu ibu-ibu semua, semoga Allah selalu meridhoi dan menguatkan kita untuk selalu menegakkan Agama Allah di muka bumi ini." Harap Ketua PDA Tuban
 
Redaksi: Iwan Abdul Gani
Shared Post: