'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
LKSA Tunas Melati Muhammadiyaj Tuban Ikut Jambore Nasional 2019
16 Desember 2019 18:40 WIB | dibaca 510
Foto bersama pengurus dan anak asuh Tunas Melati Muhammadiyah Tunan
 
Forum Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA), Lembaga Kesejahteraan Soailal Anak (LKSA) Provinsi Jawa Timur menggelar acara Jambore Anak Indonesia di Bumi Perkemahan Cinta Alam Indonesia, Wonosalam Jombang selama tiga hari yaotu 15-17 Januari 2019.
 
Tidak kurang dari 1500 peserta yang terdiri dari hampir semua Kabupaten/Kota se-Jawa Timur mengikuti kegiatan ini termasuk LKSA Tunas Melati Muhammadiyah Tuban.
 
Kegiatan ini sebagai wahana untuk merajut persaudaraan dan persahabatan antar lembaga  dengan mengusung tema “Merawat Alam Membangun Generasi Menjaga Negeri”.
 
Di samping wahana silaturahim bagi para pengurus Anak Yatim di Jawa Timur khususnya dan di Indonesia pada umumnya, kegiatan ini juga bertujuan melatih kepemimpinan bagi anak asuh.
 
 
Ustad Zaki, pengasuh LKSA Tunas Melati Muhammadiyah Tuban menuturkan bahwa kegiatan semacam ini sudah lama dinanti-nantikan oleh anak asuhnya. 
 
"Anak asuh kami sangat butuh akan event-event seperti ini sebagai media penyubur ide, gagasan, dan inisiatif mandiri mereka dalam mengasah jiwa kompetitif dan semangat Fastabiqul khairot."tuturnya
 
Iwan
 
Shared Post: