'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Lilik Muyasaroh: Tidak Penting Terimakasih, Yang Terpenting Bisa Berbuat Yang Terbaik Bagi Aisyiyah
01 Januari 2019 19:42 WIB | dibaca 504
 
Dalam wadah perkumpulan atau organisasi, ada hal yang perlu diperhatikan dan dijaga bersma-sama. Yang pertama adalah kekompakan. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Kecmatan Palang Kabupaten Tuban, Lilik Muhasaroh pada pertemuan rutin PCA Palang yang diadakan di PRA Pucangan, Selasa (1/1/2019)
 
"Jangan karena ada kekurangan seseoang lalu menghambat kekompakan dalam berorganisasi." Tuturnya
 
Dia mengatakan bahwa organisasi itu tidak berisi satu orang, tapi diisi oleh sekelompok orang, karena berisi sekompok orang, maka harus saling melengkapi antara satu sama lain.
 
"Jangan karena kelemahan satu orang lalu lemah semuanya. Kita harus menjaga kekompakan saling melengkapi dan menguatkan"kata dia
 
Selannjutnya ketua PCA Palang mengatakan bahwa, seitiap orang dituntut untuk memilki sifat sabar. Sebanyak apapun kebaikan yang dilakukan dalam berorganisasi, dia menghimbau agar jangan tersirat sedikitpun dalam hati untuk mendapat pujian dan sanjungan.
 
"Dalam melakukan sesuatu jangan karena ingin dipuji atau mengharap terimakasih, jangan sampai itu terjadi di kita." Imbuhnya
 
 
Ketika melakukan berbagai kebaikan untuk organisasi tetapi tidak mendapat respon yang baik dari orang lain, bahkan sekedar ucapan terimkasihpun tidak didapatkan,  Lilik mengatakan kalaupun ada yang mengucapkan terimakasih, itu merupakan bonus. 
 
"Itu tidak penting ibu-ibu ya, karena apapun yang kita lakukan tidak akan luput dari catatan Malaikat. Jangankan yang kita lakukan, yang masih berupa niat dalam hatipun dicatat oleh Malaikat." Pungkasnya
 
Tambah dia "Kalaupun dalam berorganisasi ini ada kres dengan yang lainnya, bukan pekerjaan panjenengan dan terpakasa panjenengan melakukan, lakukanlah."
 
Perkara orang yang ditolong itu berterimakasih atau tidak, itu tidak penting. Yang terpenting menurut dia adalah bisa melakukan yang terbaik bagi perkembangan organisasi perempuan Muhammadiyah bernama Aisyiyah
 
Mengawali tahun baru, Ketua PCA Palang menghimbau para nggotanya agar menjadikan tahun 2019 harus lebih baik sari 2018. "Karena kita tidak tahu, apakah hidup kita hanya cukup hari ini atau sampai esok lusa atau tahun depan, kitakan tidak tahu."
 
Iwan Abdul Gani
Shared Post: