'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Lembaga Pendidikan Aisyiyah Merajai Lomba Inobel Tingkat Kecamatan Palang
02 Agustus 2018 10:22 WIB | dibaca 830
Foto by: Sri Lestari
Pada Rabu (01/08/2018) diadakan lomba Inobel tingkat kecamatan Palang. Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi, dedikasi, loyalitas dan profesionalisme guru. Melalui lomba itu, para guru dituntut melakukan inovasi untuk memecahkan masalah dalam proses pembelajaran.
 
"Tujuan diadakannya perlombaan ini agar guru Paud dapat berkreasi dan berinovasi dalam memanfaatkan bahan bekas yang ada di lingkungan sekitar, menjadi berguna untuk media pembelajaran, media tidak harus membeli, guru dapat membuat sendiri.sehingga diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan khusus untuk anak usia dini." tutur Tasrifah penggagas lomba Inobel saate membuka lomba Inobel Gugus V Dahlia di TK Aisyiyah Leran Wetan Selasa 31 Juli 2018
 
Perlombaan digelar dalam dua tahap. Yakni tahap pertama yang merupakan  perlombaan di Gugus masing-masing. Selanjutnya, peserta yang meraih juara 1, 2 dan 3  diikutsertakan dalam lomba inovasi pembelajaran tingkat kecamatan.
 
Peserta lomba Inobel terdiri dari guru KB dan TK yang meraih juara 1, 2 dan 3 pada tahap satu mewakili gugusnya masing-masing.
Saat perlombaan, setiap peserta harus menampilkan media pembelajaran yang sudah diciptakannya di depan para penguji, dari situ kemudia akan dinilai untuk menentukan jaura 1 sampai juara harapan 3.
 
Informasi yang sampai ke redaksi bahwa berdasarkan pengumuman hasil pelombaan, Lembag Pendidikan yang berada di bawah naungan organisasi perempuan Aisyiyah merajai dalam perebutan juara. Berikut adalah catatan lembaga Pendikan Aisyiyah tingkat TK yang berhasil dihimpun oler redaksi.
 
Juara harapan 3 diraih oleh peserta dengan nomor 19, utusan dari TK Aisyiyah Karangagung, juara 2 diraih oleh peserta dengan nomor 18, dari TK Aisyiyah Leran Wetan, Juara 1 diraih oleh peserta dengan nomor 16 dari TK Aisyiyah Leran Wetan.
 
Sedangkan untuk Kelompok Bermain (KB), juara harapan 3 diraih oleh peserta dengan nomor 17 dari KB Aisyiyah Leran Wetan, harapan 1 diraih oleh peserta dengan nomor 1, dari KB Aisyiyah Cendoro, dan juara 1 diraih oleh peserta dengan nomor 24 dari KB Aisyiyah Cendoro
Foto by: Sri Lestari
Tentu ini merupakan perestasi yang patut diapresiasi, karena atas kerja keras, mereka berhasil mengharumkan nama baik lembaga pendidikan di bawah naungan Aisyiyah dengan menyingkirkan lawan-lawannya.
 
Laporan: Sri Lestari
Shared Post: