'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Lembaga Pendidikan Aisyiyah Ini, Tidak Hanya TK-nya yang Berprestasi, KB-pun Berprestasi Dalam Lomba Memperingati HUT RI Ke 73
26 Agustus 2018 13:07 WIB | dibaca 1109
 
Rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT RI ke 73 di Kecamatan Palang tahun ini dimeriahkan dengan berbagai lomba baik kategori umum maupun  pelajar. Di antaranya lomba karnaval yang digelar oleh panitia PHBN Palang kategori Kelompok Bermain (KB).
 
Karnaval diikuti oleh selaruh KB yang ada di Kecamatan tersebut. Sekitar ribuan anak-anak dari berbagai KB didandan sesuai dengan tema yang diususng dengan tujuan menampilkan yang terbaik untuk menghibur masyarakat Palang yang sudah menunggu di pinggir jalan yang akan dilintasai peserta karnaval tersebut.
 
Salah satu KB di kecamatan Palang bernama Kelompok Bermain Aisyiyah Leran Wetan, turut meriahkan acara tahunan tersebut.
 
Dengan mengusung tema "Dokter Cilik, Pahlawan Kesehatan", pernak-pernik karnaval yang berhubungan dengan dunia kesehatanpun dibuat oleh para guru. Dari semua properti yang dijadikan alat peraga tersebut yang cukup menarik adalah miniatur rumaha sakit Aisyiyah yang terbuat dari gabus dan diberi nama "Rumah Sakit Internasional Aisyiyah Leran Wetan"
 
Ada lagi cerita menarik di balik karnaval kelompok bermain tersebut, yaitu tentang siapa yang mengenakan kostum badut gigi saat karnaval. Pihak sekolah sempat bingung mencari orang yang tepat, mengingat kostum badutnya berukuran kecil, karena secara estetika, yang pantas mengenakan adalah anak kecil. Akhirnya ada alumni dari TK tersebut yang bersedia jadi sukarelawan.
 
Karnavalnya sendiri digelar pada Sabtu (11/8/2018) dengan mengambil start dari kantor kecanatan Palang dan berakhir di lapangan Glodog Palang. Di sepanjang rute yang akan dilalui peserta karnaval sudah dipenuhi ribuan masyarakat yang hendak menyaksikan lenggak lenggok bocah cilik peserta karnaval.
 
Tibalah saat yang dinantikan yaitu pengumuman hasil juara. Berdasarkan penilaian yang independen dari para juri, panitiapun merilis hasil lomba karnaval kategori KB. Dan akahirnya melaui kerja keras, KB Leran Wetan berhasil menempati juara kedua pada lomba tersebut.
 
 
Ternyata tidak hanya KB Aisyiyah Leran Wetan saja yang berhasil meraih prestasi pada HUT RI Tahun ini, TK Aiayiyah Leran Wetan yang masih dalam satu atap juga meraih prestasi dalam lomba Agustusan. Yaitu juara 2 lomba karnaval kategori TK dan RA se Kecamatan Palang dan juara 2 lomba mewarnai TK dan RA se Kecamatan Palang.
 
Mengetahui sekolahnya meraih prestasi pada lomba Karnaval, Sri Lestari kepala sekolah KB Aisyiyah Leran Wetan mengungkapkan rasa syukurnya serta mengapresiasi dewan gururu yang telah bekerja keras demi suksesnya karnaval tersebut.
 
"Alhamdulillah saya senang dan bersyukur sekali. Semua ini karena kehendak Allah, tanpa kehendakNya hal ini tidak akan diraih.  Salut buat kerja keras dewan guru yang luar biasa." Ucap Sri pada redaksi, Ahad (26/8/2018)
 
Dia juga mengatakan bahwa, hasil tidak akan mengingkari proses.
 
"Saya yakin hasil tak akan mengingkari proses. Semoga dengan prestasi demi prestasi yang diraih kita semkin solid dan selalu berinovasi tanpa lelah menuju kebaikan. Yang terpenting adalah tidak boleh sedikitpun rasa sombong atau merasa paling bisa dalam diri hati tiap guru."tutur Sri Lestari
 
Iwan Abdul Gani
Shared Post: