'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Ketua Lazismu Jawa Timur Berencana Melelang Keramik Masjid SD Muhammadiyah 2 Palang. Begini Alasannya
08 Oktober 2018 21:22 WIB | dibaca 107
 
Ketua Lazismu Jawa Timur, Zainul Muslimin diketahui pada hari Senin (8/10/2018) meninjau langsung pembangunan masjid di SD Muhammadiyah 2 Plus yang terletak di Desa Leran Kulon, Kecamatan Palang, Kabupten Tuban. 
 
Peninjauan ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan pembangunan masjid tersebut untuk dilaporkan ke pihak donatur. Ini merupakan kedua kalinya ketua Lazsimu Jawa Timur mengunjungi sekolah itu.
 
Informasi yang didapatkan dari kepala SD Muhammadiyah 2 Palang bahwa pembangunan masjid ini berawal dari pesan yang dikirim oleh Ketua Lazismu Jawa Timur yang isinya mengatakan bahwa ada donatur dari Bogor ingin menyumbangkan dana untuk pembangunan masjid.
 
"Ramadhan kemarin, saya membaca pesan dari Ustadz Zainul bahwa ada donatur dari Bogor ingin menyumbangkan dana untuk pembangunan masjid, pas sekolah kami juga membutuhkannya, saya langsung menghubungi Ustadz Zainul." Tutur Budi Hari Utomo, kepala SD Muhammadiyah 2 Palang
 
Budi mengatakan bahwa ketika dia menghubungi ketua Lazismu Jawa Timur, tidak diminta membuat proposal tetapi hanya diminta membuat MOU.
 
"Sebelum hari raya saya hanya kirim MOU. Begitu MOUnya sampai, langsung ditransfer uang sebanyak 150 juta sampai sekarang dana yang ditransfer jumlahnya sudah 300 juta." Kata dia
 
Dia juga menyampaikan bahwa berdasarkan dana yang ada, sang donatur menginginkan pembangunan masjid berukuran 3x4 tetapi sudah menjadi kebiasaan di Muhammadiyah jika diberi bantuan 3x4 maka Muhammadiyah akan mewujudkannya melebihi ukuran tersebut.
 
"Bangunan yang diinginkan pemilik dana berukuran 3x4 kami mewujudkannya menjadi 4x5. Dengan ukuran 4x5 tentu dananya masih kurang. Untuk kekurangannya kami akan bekerja sama dengan Lazismu." Ucap Budi
 
Masih kata Budi saat mengetahui bahwa, dana pembangunan masjid masih kurang,  ketua Lazismu Jawa Timur menawarkan solusi berupa lelang keramik di samping itu Lazismu juga akan berusaha membantu.
 
"Tadi ustadz Zainul menawarkan solusi. Belaiau akan melelang keramik masjid itu ke teman-temannya. Semoga saja bisa dipermudahkan sehingga masjid kami ini bisa segera diselesaikan pembangunnanya." Pungkasnya
 
Perlu diketahui bahawa, pembangunan masjid tersebut sampai sekarang sudah mencapai 60%.
 
Iwan Abdul Gani
 
 
Shared Post: