'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Kejadian Unik di Olimpiade Ahmad Dahlan 2018 Se-Eks Karesidenan Bojonegoro
28 Januari 2018 16:26 WIB | dibaca 1527
Ajang Olimpiade Ahmad Dahlan tahun 2018 tingkat SMA/MA/SMK Muhammadiyah se-eks Karesidenan Bojonegoro  diadakan di pondok Modern Paciran Lamongan Jawa Timur pada Ahad (28/01/2018).
Acara yang diselenggarakan oleh Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan ini melombakan lima cabang, yaitu cabang IPA, IPS, Ismuba, Matematika, dan Bahasa Ingris dengan jumlah peserta 315
Dalam perhelatan tersebut, ada kejadian yang unik dari para peserta olimpiade. Ada pemandangan yang unik dari semua peserta yang hadir dalam hal seragam. Biasanya jika Muhammadiyah mengadakan acara yang melibatkan siswa, para siswa menggunakan seragam batik khas Muhammadiyah atau seragam HW. Namun siswa-siswi dari SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban mencuri perhatian dengan seragam ala taruna-taruni yang mirip dengan pakaian TNI Angkatan laut.
 
 
Di samping itu, ada kejadian yang tidak kalah unik. Yaitu dalam pembuatan soal Ismuba (alislam, Kemuhammadiyahan, Bahasa Arab), terselip soal berbahasa Inggris. Kontan ada peserta yang merasa bingung, mungkin karena peserta tersebut dalam persiapannya seputar cabang yang diikutkannya, namun di lapangan ada kejadian yang tak terduga, sementara ada keharusan untuk menghadapi.
Itulah hebatnya Muhammadiyah. Selalu memunculkan kejadian yang unik dalam segala hal. Begitu juga apa yang dilakukan oleh panitia Olimpiade Ahmad Dahlan kalai ini. Panitia ingin menggali keunikan dalam Muhammadiyah dan juga memberi pesan kepada generasi muda penerus perjuangan bahwa, Anda harus siap dalam menghadapi segala macam kondisi, karena tantangan kedepan akan lebih sulit.
Muhammadiyah benara-benar berkemajuan.
 
Iwan Abdul Gani
Shared Post: