'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
KB dan TK Aisyiyah Leran Wetan Memborong 5 Medali Dalam Perlombaan Inobel
31 Juli 2018 22:20 WIB | dibaca 1379
Guru diharapkan dapat menciptakan pembelajaran yang kreatif dan inovatif, serta berhasil mengembangkan berbagai model pembelajaran yang bermutu. 
Dalam rangka meningkatkan motivasi dan inovasi guru dalam pembelajaran maka diperlukan berbagai upaya. Salah satu upaya yang dapat meningkatkan motivasi guru untuk selalu mengembangkan diri adalah melalui Lomba Inovasi Pembelajaran (Inobel).
 
Pada Selasa (31/7/2018) diadakan lomba Inobel Gugus V PAUD Dahlia di TK Aiayiyah Bustanul Athfal Leran Wetan, kecamatan Palang, kabupaten Tuban. Perlombaan ini diikuti oleh para guru yang terdiri dari guru Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kana-kanak (TK).
 
Adanya perlombaan ini atasa prakarsa Tasrifah, M.Pd, selaku pengawas TK program kerja  pengawasan akademik atau instansi  UPTD pendidikan kecamatan palang. 
Sedangkan dipilihnya TK Aisyiyah Leran Wetan sebagai tempat penyelenggaraan dikarenakan lembaga tersebut merupakan gugus inti dari gugus V Dahlia
 
Adapun daftar sekolah yang masuk dalam gugus V Dahlia untuk kelompok bermain (KB) terdiri dari KB Aisyiyah Leran Wetan, KB Tunas Cempaka, KB Mutiara Bangsa, KB Alhidayah. Untuk TK terdiri dari TK Aisyiyah Leran Wetan, TK Alhidayah, TK Cempaka dan TK Tunas bangsa
 
Merasa diri diamanahi menjadi gugus inti dan juga tuan rumah dari perlombaan Inobel tersebut, TK Aisyiyah Leran Wetan bekerja keras untuk menunjukkan bahwa mereka layak dijadikan gugus inti V Dahlia. Hal ini dibuktikan dengan berbagai persiapan, baik tempat pelaksanaan maupun persiapan para guru yang ikut dalam perlombaan tersebut.
 
 
Puncaknya saat pengumuman hasil perlombaan,  TK Aisyiyah Leran Wetan berhasil memborong 5 medali sekaligus baik tingkat KB maupun TK. Adapun daftar para juara tingkat KB yaitu, Juara 1 diraih oleh Niswatin utusan dari salah satu kelompok bermain yang ada di desa Wangun, Juara 2 diraih oleh Muthoharoh dari KB Aisyiyah Leran Wetan, Juara 3 diraih oleh Pratiwi dari KB Aisyiyah Leran Wetan. 
 
Sedangkan daftar juara tingkat TK yaitu. Juara 1 diraih oleh Sri Lestari dari TK Aisyiyah Leran Wetan, juara 2 diraih oleh Inayah dari TK Aisyiyah Leran Wetan, dan juara 3 diraih oleh Dwi dari TK Aisyiyah Leran Wetan. Dengan demikian maka TK Aisyiyah Bustanul Athfal Leran Wetan berhasil memborong 5 medali dalam perlombaan Inobel Gugus V Dahlia.
 
Bagi peserta yang meraih juara 1,2 dan 3 baik tingkat KB maupun TK akan mengikuti PKG yang akan dilaksanakan di TK Pertiwi pada 1 Agustus mendatang.
 
Laporan: Ummu Wafie
Shared Post: