'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
JAGONGAN MATOH EPISODE 100
20 Desember 2017 11:23 WIB | dibaca 887

Jagongan merupakan suatu tradisi jawa pada umumnya tradisi ini dilakukan setiap kali ada tetangga atau kerabat yang mempunyai hajatan dapat berupa pernikahan,khitanan,syukuran kelahiran bayi dan acara lainnya.


Jagongan sendiri mempunyai arti dalam bahasa jawa jaduman atau ngobrol-ngobrol bersama tapi dalam suatu jagongan dilakukan pada malam hari dari sore hari hingga pagi hari. Dilakukan di rumah orang yang mempunyai hajatan di dalam rumah di ruang depan dengan beralaskan tikar seadanya mereka berkumpul diisitu, para orang tua ataupun muda berkumpul.

Namun kali ini, di Pandopo Kabupaten Tuban diadakan Jagongan Matoh episode 100 dalam rangka membangun pertumbuhan ekonomi kabupaten Tuban melalui iklim bisnis yang kondusif

Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kabupaten Tuban turut serta dalam acara tersebut. Ada beberapa unsur yang hadir, diantaranya adalah dari unsur Pemerintah Kabupaten Tuban (Bupati), FORPIMDA, Pelayanan Pajak, KADIN, dunia UKM, dan juga Perbankkan. Hadir pula Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf (Gus Ipul)

 

Iwan Abdul Gani
 

Shared Post: