'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Inilah Daftar Pemenang Lomba Tilawah Dalam Rangka Milad Muhammadiyah Ke 106 Di PCM Palang
03 Desember 2018 14:19 WIB | dibaca 1056
 
Panitia Milad Muhammadiyah menggelar lomba Tilawah Alqur'an, perlombaan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Milad Muhammadiyah ke 106 M/109 H di Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Palang.
 
Panitia memilih tempat perlombaan di masjid Muhajirin yang terletak di Pimpinan Ranting Muhammadiyah Glodog pada Jum'at 30 November 2018 yang lalu.
 
Kegiatan ini bertujuan membentuk generasi yang cakap dalam membaca Qur'an serta yang tidak kalah penting adalah menjaga silaturahim dalam rangka kebersamaan untuk persatuan demi mewujudkan semangat "Ta'awun untuk Negeri".
 
Ahmat Hadi selaku sekretaris PCM palang mengatakan bahwa, dengan diadakanya lomba tilawah seperti ini bisa menepis tuduhan yang selama ini dialamatkan pada Muhammadiyah bahwa Muhammadiyah kurang memperhatikan kaidah dalam membaca Alqur'an, dengan lomba seperti ini kata dia bisa meningkatkan kemaun untuk mengkaji Alqur'an lewat cabang ilmu Qur'an yang dikenal dengan istilah tilawah.
 
"Saya sangat bangga dengan kegiatan tersebut, semoga kedepan peminatnya lebih banyak." Harap sekretaris PCM Palang yang akrab disapa Mat Hadi
 
Berikut adalah daftar pemenang lomba tilawah: Untuk putra (Qori'): Juara 1 atas nama Naulul Ahmad Autar utusan dari MIM 1 Karangagung,  juara 2 atas nama Alif Fajri Bil Qolbi utusan dari MIM 2 Cendoro, juara 3 atas nama Zulkarnain Zahir Thoha utusan dari TPQ A-Ikhlas Sawahan.
 
Sedangkan untuk putri (Qori'ah): Juara 1 atas nama Lestari utusan dari MIM 2 Cendoro, juara 2 atas nama Husna dari MIM 3 Panyuran dan juara 3 Melati Muliawati  utusan dari TPQ Masjid Jami Al-Azmi PRM Cendoro.
 
Tak hanya lomba Tilawah Alqur'an saja, panitia juga menggelar lomba tahfid, lomba futsal antar ABA (TK Aisyiyah), lomba tenis meja antar pelajar dan umum serta lomba bulutangkis. 
Shared Post: