'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Ini Alasan PDA Tuban Menggelar Milad 'Aisyiyah ke 105 di Kebun Blimbing
03 Juli 2022 16:50 WIB | dibaca 100
 
Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kabupaten Tuban menggelar resepsi Milad 'Aisyiyah Ke 105 di kebun Blimbing Tasekmadu. Ahad (3/7/2022).
 
Resepsi Milad bertajuk"Perempuan Mengusung Perdaban Utama"  ini dihadiri oleh Ketua PDA, Ketua PDM, perwakilan dari Ortom, perwakilan dari masing-masing Pimpinan Cabang se-kabupaten Tuban dan dihadiri juga oleh Pimpina  Cabang Muslimat NU Tuban.
 
Ketua Panitia Milad, Eliya Hayati mengatakan, dipilihnya tempat pelaksanaan Milad di kebun Blimbing untuk mengajak warga kembali ke Alam.
 
Kata dia, Muhammadiyah melalui Majelis Lingkungan Hidup (MLH) dan 'Aisyiyah melalui Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) terus menyuarakan isu lingkungan.
 
"MLH dan LLHPB punya program terkait isu lingkungan, yaitu Green Muhammadiyah dan Green 'Aisyiyah. Hal ini dilakukan sebagai wujud dari Islam Rahmatan Lil 'alamiin,"kata Eliya.
 
Menurut Eliya, Islam mengajarkan setiap umat untuk mengetahui dan menyadari arti penting menjaga lingkungan sekitar. Hal ini sebagai wujud diciptakannya manusia sebagai Khalifah di muka bumi.
 
Dia menegaskan, perintah berbuat baik dalam Islam tidak hanya kepada sesama manusia, tetap9 juga kepada makhluk lain, termasuk hewan dan tumbuh-tumbuhan.
 
"Di dalam Islam mengajarkan untuk selalu peduli terhadap lingkungan, Islam juga mengajarkan bagaimana cara menjaga dan melestarikan lingkungan hidup dan setiap kerusakan alam, karena lingkungan sekitar akan memberikan dampak buruk bagi setiap manusia jika tidak dijaga dengan baik,"tegasnya.
 
Lanjutnya, alam memiliki potensi dan sumber daya yang melimpah untuk dinikmati oleh manusia seluruhnya namun tentunya ada batasan batasan yang dijaga. Kesadaran dari masyakarat lah yang harus ditegakkan, seperti ikut serta dalam menjaga lingkungan, tidak membakar sampah sembarangan, tidak membuang sampah sembarangan, mengganti dengan pohon yang baru apabila akan melakukan penebangan, ikut serta dalam mengatur lingkungan hidup sekitar.
 
Dalam acara Milad ini juga, diadakan pengumuman pemenang lomba tachsin dan tadabur Al-Qur'an yang telah dilaksanakan oleh PDA Tuban sebagai rankaian dari Milad 'Aisyiyah Ke 105.
 
Iwan Abdul Gani
Shared Post: