'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Ibu-ibu Aisyiyah Tidak Mau Ketinggalan Dalam Senam "Ayo Ning Tuban"
15 November 2019 11:36 WIB | dibaca 246
 
Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Tuban ke-726, Pemkab Tuban menggelar Gebyar Senam Ayo Ning Tuban, Jumat (15/11). Lokasi senam bertempat di Alun-alun Tuban.
 
Tidak mau ketinggalan dalam iven ini, Ibu-ibu yang tergabung dalam Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Tuban tampak bersemangat mengikuti tiap gerakan senam asli Bumi Wali ini bersama 14 ribu peserta lain.
 
Untuk semakin menyeramakkan senam, para ibu-ibu Aisyiyah mengenakan pakaian Tuban tempo dulu. 
 
"Aisyiyah Tuban turunkan satu regu senam."Ucap ketua PDA Tuban, Neffi Midholifati
 
 
Senam massal ini diikuti oleh Bupati Tuban beserta istri dan  pimpinan instansi vertikal; pimpinan OPD dan camat; karyawan Pemkab Tuban; organisasi perempuan; 118 komunitas/regu senam; serta pelajar.
 
Tidak hanya senam, Pemekab Tuban juga mengadakan iven lainnya seperti pasar rakyat, panggung rakyat dan lain sebagainya. Hal dilakukan sebagai bentuk rasa syukur masyarakat Bumi Wali atas hari jadinya.
 
Melalui senam Ayo Ning Tuban, lanjut Bupati Tuban akan membentuk kenangan di benak tiap peserta. Dengan demikian, akan menciptakan memori dan pengalaman positif yang akan terus dikenang di kemudian hari. 
 
Selain berolahraga, kegiatan ini menjadi ajang rekreasi dan silahturrahmi. Melaluo senam Ayo Ning Tuban tidak hanya menjadi ikon daerah juga sebagai wahana promosi potensi di kota yang dijuluki Bumi Wali itu.
Shared Post: