'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Harapan Aisyiyah Atas Kunjungan Organisasi PBB (ILO) Yang Kedua Di Tuban
07 Juli 2018 19:39 WIB | dibaca 591
Sabtu (7/7/2019), Agustinus Siregar selaku National Project Officer Promice Impact untuk kali kedua mengunjungi Tuban, kota yang dijuluki Bumi Wali dalam rangka memperkuat konselor terhadap pendampingan UKM kerja sama antara Aisyiyah dan ILO. Kunjungan lapangan seperti ini rencananya dilakukan 8X.
 
"Bagi Aisyiyah program ini diharapkan bisa menyentuh pada ukm binaan dengan meningkatkan pelayanannya." Ucapa Lilik Muyasaro, ketua Majelis Ekonomi Pimpinan Daerah Aisyiyah kabupaten Tuban.
 
Assakinah adalah salah satu koperasi yang dipilih untuk dijadikan mitra ILO dalam pengembangan dan pelaksanaan program ini. 
 
Kata Lilik "Sebelum kelapangan untuk mengadakan konseling kita dibraefing untuk kegiatan yang akan kita jalani. Bertempat di pantai kelapa kita mencoba menggali inspirasi dan aspirasi, dan didalam konseling kita tidak hanya sebagai pendengar yang berempati pada permasalahan klien tapi ada juga selingan materi sebagai alternatif pemecahan masalahan, terlepas bisa dijalankan atau tidak"
 
Ketua Majelis Ekonomi berharap agar usaha mikro yang didampingi meningkat, baik di pasaran maupun pendapatannya
 
"Yang diharapkan dengan pendampingan ini, usaha mikro yang didampingi semakin meningkat usahanya, di pemasaran meningkat, pendapatan keuanganpun meningkat." Tuturnya
 
Lanjutnya, "Dengan kegiatan ini diharapkan ada peningkatan usaha ekonomi pada anggota UKM binaan Aisyiyah"
 
Konseling sendiri dilakukan di beberapa tempat yaitu di pantai kelapa Panyuran, di rumah anggota UKM bernama Asmani yang terletak di desa Cendoro dan juga di rumah Ummi Salamah yang terletak di Leran Kulon. Siang harinya dilanjutkan follow up di rumah makan PULADA yang juga merupakan UKM binaan Aisyiyah.
 
 
"Dengan modal tekat dan semangat yang kuat diharapkan UKM bisa naik kelas ada peningkatan yang sesuai dengan harapan" ucap Lilik Muyasaro
 
Editorial
Shared Post: