'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
HAND MADE PEMBINAAN DILAPAS
18 Mei 2017 19:32 WIB | dibaca 540

Tidak hanya pembinaan agama saja yang di berikan 'Aisyiyah Tuban setiap hari Rabu sore di Lapas Perempuan dan Anak tapi juga memberikan pelatihan hand made atau kerajinan tangan, sebagai bekal untuk berwirausahaa bagi penghuni lapas setelah mereka keluar nanti.

dengan antusias ibu ibu penghuni lapas mengikuti kegiatan yang diberikan oleh 'Aisyiyah Tuban, sebagai kegiatan sinergi dari semua majelis dan lembaga di tiap hari rabu sore secara bergantian dalam memberikan pembinaan dan bimbingan di LP Perempuan dan Anak kabupaten Tuban.

Mereka menjadi penghuni lapas di LP rata rata dikarenakan kasus pengedaran Narkoba, alasan mereka pekerjaan itu adalah pekerjaan yang paling mudah dan cepat untuk mendapatkan banyak uang, alasan mereka setelah di tanya Ibu ibu PDA Tuban sebab alasan mereka samapai masuk di LP. Pembinaan dan pembekalan yang di berikan PDA Tuban sebagai salah satu upaya, untuk merubah prilaku dan memberikan wawasan serta pemahaman tentang kehidupan keagamaan dan bekal untuk berwirausaha.

 

ninik zuqniarti

Shared Post: