'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Gugus 1 PAUD Mawar Gelar Parenting Di Pantai Kelapa
05 Maret 2020 10:59 WIB | dibaca 172
 
Kebanyakan orang tua, tidak peduli latar belakang atau status sosial ekonomi mereka, agak ketakutan saat mereka menyambut anak pertama mereka ke dunia. Belajar menyuapi  dan merawat bayi merupakan salah satu tantangan yang akan Anda hadapi. Mempersiapkan anak Anda untuk masuk dan berkembang dalam masyarakat dan lingkungan adalah tantangan yang berbeda lagi.
 
Penelitian terbaru menunjukkan bahwa keterlibatan orang tua merupakan salah satu faktor terpenting dalam pencapaian akademik siswa. Dalam sebuah studi yang melibatkan lebih dari 10.000 siswa, orang tua, guru dan administrator, periset di North Carolina State University, Universitas Brigham Young dan University of California, menemukan bahwa orang tua dapat membuat anak mereka lebih mungkin untuk sukses di sekolah dan kehidupan dengan rutin terlibat dalam pekerjaan rumah mereka dan menghadiri acara sekolah.
 
Dari memberi nasehat tentang pertanyaan yang harus Anda tanyakan kepada anak Anda, berbagi strategi tentang bagaimana cara terlibat yang efektif dengan pelajaran anak-anak Anda, kelas parenting dapat membantu Anda belajar cara-cara untuk lebih terlibat secara efektif dan positif.
 
 
Menyadari pentingnya hal tersebut di atas, Gugus 1 PAUD Mawar, Kecamatan Palang Kabupaten Tuban menggelar kegiatan Parenting yang diadakan di Pantai Kelapa Panyuran, Kamis (5/3/2020)
 
Ketua Gugus 1 Mawar Sri Mulyati, sempat khawatir acara tersebut tidak berjalan lancar, pasalnya saat ini sedang musim penghujan.
 
"Saya sebenarnya was-was kemarin air di bawah panggung ini  selutut, namun hari ini cuacanya mendukung. Maaf duduknya ada yang lesehan ada yang di kursi, semoga tidak mengurangi khidmatnya acara parenting ini."tutur Sri Mulyati
 
Dia juga berterimakasih atas kehadiran orang tua yang di tengah-tengah kesibukannya menyempatkan diri untuk menghadiri acara yang sangat penting itu.
 
 
Sementara itu, Ketua Kordinator Pendidikan Wilayah Kecamatan Palang, Utsman mengapresisasi kegiatan parenting yang dilakukan oleh Gugus 1 Mawar.
 
"Saya ucapkan selamat kepada Gugus 1 Mawar yang telah melaksanakan Parenting, dengan tema yang luar biasa yaitu "Kunci Sukses Keluarga, Anak Hebat, Orang Tua Hebat." dengan mendatangkan pakar pendidikan Jawa Timur Agus Setiyono."ucapnya
 
Dia juga menyampaikan Kegiatan parenting dari semua Gugus yang ada di kecamatan sudah  70% telah melaksanakan Parenting. Hal tersebut menurut dia  sesuai dengan apa yang diharapkan Pemerintah yaitu pendidikan Keluarga.
 
Usman berharap apa yang didapatkan dari parenting bisa diterapkan oleh orang tua, khususnya bagi dinas pendidikan dalam mengasuh putra-putri bangsa.
 
"Semoga bisa diserap oleh ibu-ibu semua sehingga anak-anak Palang khususnya Gugus 1 ini hebat dan orang tuanya hebat."harapnya
 
Parenting ini tidak hanya dihadiri oleh guru dan orang tua wali hadir juga di jejeran kursi ada Korwilcam Palang Usman, S.Pd, Dra. Ririn Indrawati (Penilik TK), Tsaripah, M.Pd (Pengawas PAUD, TK) dan Slamat Hariyanto  (Lurah Panyuran)
 
Iwan
Shared Post: