'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Gerakan Ta'waun Nasional Ketahanan Pangan Oleh Aisyiyah Tuban Berlangsung Di 15 Cabang
22 April 2020 08:59 WIB | dibaca 449
 
Gerakan Nasional Aisyiyah Peduli Covid19 dan Penyambutan Ramadhan 1441 H berlangsung di seluruh tanah air dengan pendistribusian sembako kepada warga yang terpapar ekonominya akibat program social distancing.
 
Pun demikian yang dilakukan oleh Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Tuban.
 
Gerakan Aisyiyah Peduli dilakukan oleh 15 Pimpinan Cabang Aisyiyah se Kabupaten Tuban melalui Pimpinan Cabang dan Ranting Aisyiyah.
 
 
“Gerakan Ta'awun Nasional ini sangat berarti bagi masyarakat yang sedang mengalami kesulitan  saat diberlakukannya PSBB,” kata Neffi Mudholifati, Ketua PDA Tuban
 
Ketua Majelis Ekonomi itu berharap, gerakan ini terus berlangsung karena semakin lama Covid mewabah maka semakin sulit kondisi ekonomi masyarakat.
 
 
Dari catatan yang dihimpun redaksi, Gerakan Aisyiyah Peduli berlangsung di 15 Pimpinan Cabang Aisyiyah Tuban dengan membagikan 2406 paket Sembako, santunan berjumlah 35 dan membagikan masker sebanyak 1877.
 
 
Gerakan Sosial yang bertajuk "Ta'awun Nasional Ketahanan Pangan Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19, Aisyiyah Tuban menggandeng Muhammadiyah Covid-19 Command Center Tuban yang terlibat di dalamnya Ortom dan juga AUM Muhammadiyah Tuban.
 
Tidak hanya memberi Sembako, santunan, dan Masker, masyarakat yang menerima bantuan juga diedukasi tentang cara mencegah penularan Covid-19.
 
 
Iwan Abdul Gani
Shared Post: