'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Dua WNI Terjangkit Virus Corona, Sekretaris PP Muhammadiyah Mengimbau Agar Jangan Panik
03 Maret 2020 08:07 WIB | dibaca 243

 

Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu’ti mengimbau masyarakat agar tetap tenang, tidak panik, dan tidak memberikan informasi yang berlebihan terkait kasus virus Corona yang dikabarkan telah masuk Indonesia.

Meski demikian, ia juga mengimbau agar masyarakat senantiasa berhati-hati dan menjaga diri sesuai dengan prosedur kesehatan.

“Kami menyampaikan keprihatinan atas musibah yang dialami oleh warga Indonesia yang terkena virus Corona. Semoga dapat tertangani dengan baik dan diberikan kesembuhan seperti sedia kala,” kata Mu’ti melalui pesan elektronik, Senin, 2 Maret 2020.

Sebelumnya Pemerintah Indonesia telah mengkonfirmasi adanya kasus virus Corona di Indonesia. Presiden Joko Widodo dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto telah angkat bicara mengenai adanya dua orang yang terinfeksi virus Corona pada Senin, 02 Maret 2020.

Mu’ti juga meminta agar pemerintah, khususnya Kementerian Kesehatan, agar semaksimal mungkin memberikan perlindungan dan pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat.

Selain itu, ia meminta agar pemerintah mengantisipasi dampak Corona terhadap bisnis, pariwisata, dan kegiatan masyarakat.

Dalam situasi sekarang, menurutnya, masyarakat juga memerlukan edukasi yang benar dan informasi terkait keadaan yang sebenarnya mengenai virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China, ini.

“Pernyataan pemerintah yang menyatakan Indonesia aman dari Corona berdampak pada kurangnya kewaspadaan dan berpotensi menimbulkan penyebaran virus korona sebagai wabah yang mengancam kesehatan,” ujarnya.

Shared Post: